HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Dialog - Ngeri! Langit Merah Membara di Muaro Jambi, Ini Kesaksian Warga

Minggu, 22 September 2019 | 21:05 WIB

Langit di atas Kabupaten Muaro, Jambi, Provinsi Jambi memerah. Suasana gelap dan pekat padahal waktu menunjukkan pukul 1.00 siang. Asap pekat juga nampak memenuhi area perkebunan sawit yang terbakar ini.

Kepala Staf Kodim 0415 Batanghari Mayor Infantri Beny dalam vlog nya di lokasi Sabtu (21/9/2019) kemarin menyebut angin yang bertiup cukup kencang memicu kebakaran lahan meluas dengan cepat.

Hingga Minggu (22/9/2019) siang personel gabungan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muaro Jambi masih berjibaku memadamkan kebakaran. Kabut asap pekat masih menyelimuti lokasi sementara sumber air pemadaman titik-titik api semakin menipis. Hasil analisis citra satelit milik BMKG memantau titik api di wilayah Jambi terus bertambah dalam 2 hari terakhir.

Terkait langit merah Muaro Jambi Prakirawan BMKG Luthfi Satriano menyebutnya sebagai a fenomena mie scattering yang dipicu kepekatan asap akibat kebakaran yang terus berlangsung dan gelombang radiasi matahari.

Tak jauh dari perkebunan lokasi kebakaran orang dewasa maupun anak-anak membatasi aktifitas di luar rumah. Mereka berkumpul di posko kesehatan bergantian memanfaatkan masker oksigen.

#LangitMerah #KebakaranHutan #MuaroJambi

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
05:31
JUMLAH KASUS KORONA DI SPANYOL: 235.290 POSITIF, 150.376 SEMBUH, 28.678 MENINGGAL DUNIA   SPANYOL SIAP BUKA PARIWISATANYA BAGI TURIS LUAR NEGERI MULAI JULI 2020   TIONGKOK BERENCANA BERI VAKSIN KORONA KE BEBERAPA KELOMPOK PADA AKHIR TAHUN MESKI UJI COBA BELUM SELESAI   MENLU TIONGKOK WANG YI SEBUT AS DAN TIONGKOK BERADA DI AMBANG PERANG DINGIN YANG BARU   JUMLAH KASUS KORONA DI KALIMANTAN BARAT: 168 POSITIF, 38 SEMBUH, 4 MENINGGAL DUNIA   SEBANYAK 40 TENAGA KESEHATAN DI KALIMANTAN BARAT TERINFEKSI VIRUS KORONA   UNJ SEBUT TIDAK ADA UNSUR KETERLIBATAN PEJABAT NEGARA DALAM OTT KPK TERHADAP SALAH SATU STAF UNJ   UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (UNJ): TIDAK BENAR TERJADI OTT TERHADAP REKTOR UNJ   UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (UNJ) MEMBENARKAN TELAH TERJADI OTT KPK TERHADAP SALAH SATU STAF UNJ   KEMENHUB SEBUT TRANSPORTASI KELUAR MASUK JABODETABEK TERKENDALI DI HARI PERTAMA IDUL FITRI   PEMERINTAH IMBAU MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN KORONA KARENA BELUM ADA VAKSIN   PEMERINTAH MINTA MASYARAKAT MEMPUNYAI PARADIGMA BARU GUNA MENGANTISIPASI PANDEMI KORONA BERKEPANJANGAN   ACHMAD YURIANTO: KITA MASIH AKAN MELALUI TAHAPAN-TAHAPAN YANG CUKUP BERAT DI TENGAH PANDEMI   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA ACHMAD YURIANTO TEGASKAN SITUASI YANG SEDANG DIHADAPI SAAT INI BELUM NORMAL