Kompas TV video cerita indonesia

Mantap! Tim Paralayang Indonesia Juara Dunia di Serbia

Kompas.tv - 20 September 2019, 17:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Tim Paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat yang berlangsung di Kota VRSAC, Serbia pada 9-17 September 2019.

Kejuaraan yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh FAI ini memperebutkan 3 kategori. Tim, individual putra dan individual putri.

Setelah bertanding selama 9 babak dari 12 babak yang direncanakan Indonesia merebut peringkat pertama tim dan peringkat kedua putra.

Tim terdiri dari 1 official, dua atlet putri dan 6 atlet putra. Cuaca selama berlangsungnya perlombaan diselingi dengan beberapa kali angin kencang yang mengharuskan pertandingan dihentikan beberapa kali.

Tim Indonesia meraih posisi pertama disusul Tim Cina dan Kolombia. Kejuaraan ini diikuti oleh pilot-pilot dari 128 negara. Timnas Paralayang Indonesia terdiri dari delapan atlet terbaik termasuk Jafro Megawanto dan Irvan Winarta.

Jafro Megawanto merupakan peraih dua medali emas Paralayang Asian Games 2018. Jafro adalah peraih juara keempat pada kategori individual putra. Juga mewakili timnas paralayang Indonesia secara individu, Irvan Winarta meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

#timparalayangindonesia #juaradunia #serbia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x