HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Duka Indonesia Untuk Bj Habibie - AIMAN

Kamis, 19 September 2019 | 18:00 WIB

Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada 11 September lalu. Tutup usia di umur 83 tahun, kepergian Eyang Habibie memberikan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Berbagai lapisan masyarakat berbondong-bondong menjenguk Eyang Habibie di RSPAD Gatot Subroto, dari para pejabat tinggi hingga warga biasa.

Meskipun hanya menjabat sebagai presiden selama 17 bulan, BJ Habibie mempersembahkan warisan bagi negara dan bangsa. Di era pemerintahan BJ Habibie, ia mengantarkan Indonesia menuju iklim kebebasan aspirasi setelah terlepas dari belenggu pemerintahan sebelumnya. Tidak hanya itu, BJ Habibie juga menarik Indonesia dari keterpurukan krisis moneter serta menaikkan kekuatan teknologi negara melalui pesawat-pesawat buatannya.

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berkesempatan mewawancarai BJ Habibie setahun silam, sesaat sebelum masa pemilihan presiden 2019 berlangsung. Kepada Aiman, pria yang juga dikenal sebagai Mister Crack karena temuannya di bidang teknologi dirgantara menuturkan pesan dan kritikannya terhadap demokrasi di Indonesia dan juga sejumlah tokohnya. Siapa mereka?

Pada kesempatan lain pula, BJ Habibie menyampaikan harapannya bagi dunia penerbangan tanah air. Apakah itu? Saksikan program AIMAN dalam episode "Mengenang Pesan, Kritikan, & Harapan BJ Habibie" bagian pertama berikut ini.

#Aiman #BJHabibie #HabibieMeninggal

Editor : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:16
MENLU AMERIKA SERIKAT MIKE POMPEO: HONG KONG TAK LAGI JADI DAERAH OTONOM DI DARATAN UTAMA TIONGKOK   DITRESKRIMSUS POLDA JAMBI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN BENIH LOBSTER KE MALAYSIA SENILAI RP 6,73 MILIAR   PEMKOT SEMARANG TINGKATKAN "RAPID TEST" MASSAL KORONA DI SEJUMLAH WILAYAH JELANG PENERAPAN "NEW NORMAL"   RESMI TAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT TASIKMALAYA, JABAR, AKAN TERAPKAN "NEW NORMAL" MULAI 1 JUNI 2020   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, BERENCANA MEMBUKA TEMPAT IBADAH SECARA BERTAHAP MULAI JUNI 2020   KETUA KODE INISIATIF VERI JUNAIDI NILAI PEMERINTAH TAK REALISTIS JIKA MELAKSANAKAN PILKADA PADA DESEMBER 2020   MENPAREKRAF WISHNUTAMA JANJIKAN BANYAK PROMO DAN PAKET WISATA JIKA "NEW NORMAL" BERLAKU   PEMERINTAH INDIA TETAP MENYIAPKAN DIRI UNTUK AJANG PIALA DUNIA PUTRI U-17 PADA 17 FEBRUARI-7 MARET 2021   KADIS PEKERJAAN UMUM PROVINSI MALUKU POSITIF TERINFEKSI KORONA DENGAN STATUS OTG   STATUS TANGGAP DARURAT KORONA DI BANYUMAS, JATENG, DIPERPANJANG HINGGA 30 JUNI 2020   SATPOL PP, POLISI, DAN DISHUB BERJAGA DI PERBATASAN KOTA BEKASI UNTUK AWASI WARGA DARI LUAR DAERAH   PEMKOT BEKASI TEGASKAN MASYARAKAT DARI LUAR DAERAH YANG TAK MEMILIKI SIKM DILARANG MASUK KOTA BEKASI   KABAG PENUM DIVISI HUMAS POLRI: PELAYANAN SIM, STNK, DAN BPKB MASIH DITUTUP HINGGA 29 JUNI 2020   PEMERINTAH: PENAMBAHAN KASUS KORONA DI JAKARTA DIDOMINASI PEKERJA MIGRAN YANG TIBA DI INDONESIA