Kompas TV nasional aiman

Duka Indonesia Untuk Bj Habibie - AIMAN

Kompas.tv - 19 September 2019, 18:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada 11 September lalu. Tutup usia di umur 83 tahun, kepergian Eyang Habibie memberikan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Berbagai lapisan masyarakat berbondong-bondong menjenguk Eyang Habibie di RSPAD Gatot Subroto, dari para pejabat tinggi hingga warga biasa.

Meskipun hanya menjabat sebagai presiden selama 17 bulan, BJ Habibie mempersembahkan warisan bagi negara dan bangsa. Di era pemerintahan BJ Habibie, ia mengantarkan Indonesia menuju iklim kebebasan aspirasi setelah terlepas dari belenggu pemerintahan sebelumnya. Tidak hanya itu, BJ Habibie juga menarik Indonesia dari keterpurukan krisis moneter serta menaikkan kekuatan teknologi negara melalui pesawat-pesawat buatannya.

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berkesempatan mewawancarai BJ Habibie setahun silam, sesaat sebelum masa pemilihan presiden 2019 berlangsung. Kepada Aiman, pria yang juga dikenal sebagai Mister Crack karena temuannya di bidang teknologi dirgantara menuturkan pesan dan kritikannya terhadap demokrasi di Indonesia dan juga sejumlah tokohnya. Siapa mereka?

Pada kesempatan lain pula, BJ Habibie menyampaikan harapannya bagi dunia penerbangan tanah air. Apakah itu? Saksikan program AIMAN dalam episode "Mengenang Pesan, Kritikan, & Harapan BJ Habibie" bagian pertama berikut ini.

#Aiman #BJHabibie #HabibieMeninggal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x