Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Hadiahi Bunga dan Cokelat bagi Pengendara yang Tertib

Kompas.tv - 18 September 2019, 16:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

Razia kendaraan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran yang membahayakan pengendara.

Kendaraan yang banyak dihentikan, yakni sepeda motor untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan oleh petugas.

Namun, razia kali ini agak berbeda. Polisi lalu lintas menggunakan kepala badut berkarakter polisi agar pengendara tidak tegang saat diperiksa surat kendaraannya.

Dan beruntunglah bagi pengendara yang mampu menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Mereka langsung diberi hadiah berupa bunga mawar dan cokelat.

Namun, para pengendara yang tidak mampu menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, tetap dilakukan penilangan oleh petugas.

Berkat kesadaran para pengendara, dalam razia yang berlangsung hampir dua jam ini, petugas hanya menilang dua pengendara yang kedapatan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tak membawa surat kendaraan.

Sementara itu, pada pelaksanaan gelar Operasi Patuh Semeru 2019 yang berlangsung mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 september lalu, satuan laluluntas Polres Banyuwangi telah menindak sekitar 3.500 pelanggar yang didominasi kendaraan sepeda motor.

#RaziaKendaraan #RaziaMotor #OperasiPatuh2019



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x