Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Naik Mobil Rental saat Tinjau Karhutla di Riau

Kompas.tv - 18 September 2019, 12:23 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ada yang menarik saat kunjungan Presiden Jokowi ke Desa Merbau, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9). Jokowi menggunakan mobil rental menuju lokasi karhutla. Lokasi kebakaran berjarak 6 km dari tempat pendaratan helikopter di Merbau.

Jokowi menaiki mobil jenis Toyota Land Cruiser warna hitam. Pada mobil terdapat pelat bertuliskan Indonesia berlatar merah. Bendera merah putih tampak di tiang kecil dekat pelat nomor.

Jokowi menumpangi Land Cruiser rentalan didampingi Menko Polhukam Wiranto. Mobil rental sendiri disediakan oleh Pemkab Pelalawan.

Kasubag Protokol Setdakab Pelalawan, Mulyadi, menjelaskan, pihaknya mencari mobil sesuai permintaan protokoler istana dan Paspampres dengan menghubungi perusahaan rental di Pekanbaru yakni Nadik Rental di Jalan Labersa.

Setelah menemukan mobil bongsor, pihaknya menyerahkan ke bagian kendaraan kepresidenan dan dinilai cocok. Kemudian diusung ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) untuk dipasang pelat Indonesia dan bendera.

Sopir yang mengemudikan mobil tersebut juga ditunjuk dan disediakan sendiri oleh pihak protokoler istana dan membawanya ke lokasi kunjungan.

#Jokowi #Karhutla #KebakaranHutan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x