Kompas TV nasional sapa indonesia

Kualitas Udara Buruk Akibat Asap, Sekolah Diliburkan

Kompas.tv - 17 September 2019, 16:30 WIB

Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat memutuskan untuk meliburkan siswa mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Pertama akibat memburuknya kualitas udara. Libur dilakukan hingga Rabu 18 September 2019.

Langkah ini diambil setelah hasil pemantauan kualitas udara oleh Dinas Lingkungan Hidup menunjukan kualitas udara Kota Singkawang masuk kategori tidak sehat. Apabila dalam 3 hari ke depan kondisi udara tidak membaik, besar kemungkinan libur akan diperpanjang.

Meski diliburkan, pemerintah Kota Singkawang mengimbau agar orangtua siswa tetap mengawasi dan memastikan anak-anaknya belajar dengan baik di rumah.

Sementara itu, di Riau ratusan siswa di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru melaksanakan Salat Istisqa atau salat meminta hujan. Salat Istisqa yang dilaksanakan di halaman sekolah ini juga diikuti warga setempat. Mereka berharap hujan segera turun sehingga dapat memadamkan api dan menghilangkan kabut asap yang selama ini menyelimuti Pekanbaru.

Selasa pagi (17/9/2019), BMKG Pekanbaru merilis jarak pandang di Kota Pekanbaru hanya 800 meter akibat diselimuti kabut asap. Selain Kota Pekanbaru, 3 kabupaten dan kota di Riau juga terpapar kabut asap, yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kota Dumai.

#kabutasap #pencemaran #asap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.