Kompas TV video cerita indonesia

Massa Tagih Janji Jokowi untuk Copot Kapolda dan Danrem Riau

Kompas.tv - 17 September 2019, 14:09 WIB
Penulis : Desy Hartini

Massa yang merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau, dan Universitas Lancang Kuning melakukan orasi di depan gedung DPRD Riau, Senin (16/9/19).

Dengan membakar ban, massa berorasi dan menyampaikan tuntutannya terkait kabut asap akibat kebakaran hutan di Pekanbaru, Riau.

Massa meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memimpin langsung pemadaman kebakaran dan lahan di Riau. Massa menilai pemerintah Provinsi Riau telah gagal mengatasi kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Selain itu, massa juga menagih janji presiden untuk mencopot kapolda dan danrem yang dinilai tidak mampu memadamkan api di Riau.

Sebelumnya, Jokowi sebut akan mencopot jabatan bagi yang tak bisa atasi karhutla. Hal itu disampaikan Jokowi saat rakornaspengendaliaan kebakaran hutan dan lahan pada Agustus 2019.

Sudah lebih dari sebulan, bencana kabut asap selimuti sejumlah kota di Sumatera dan Kalimantan. BNPB sebut lebih dari 238 ribu hektar lahan terbakar hingga saat ini.

#Karhutla #KabutAsap #Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.