Kompas TV olahraga kompas sport

10 Cabang Olahraga Akan Dihapus di PON 2020 Papua

Kompas.tv - 17 September 2019, 11:30 WIB

Menidaklanjuti hasil rapat terbatas akhir Agustus lalu diketahui 10 cabang olahraga akan dihilangkan dari PON ke 20 yang akan berlangsung di Provinsi Papua. Hasil ratas memutuskan jumlah cabor dalam PON 2020 nanti berkurang dari 47 menjadi 37 cabor. Hal ini didasari dari kemampuan tuan rumah Provinsi Papua dalam mempersiapkan venue akomodasi maupun SDM yang akan terlibat dalam penyelenggaraan. Kendati demikian penetapan cabor hingga kini masih menjadi pertanyaan cabang olahraga apa saja yang dicoret dan ditiadakan.

Ditemui sebelum rapat bersama Komisi X di Gedung Nusantara I DPR Senin (16/9/2019) malam Menpora Imam Nahrawi mengatakan penetapan akan segera diumumkan paling lambat akhir bulan September. Pihaknya masih terus berkomunikasi baik dengan PB PON KONI Pusat dan cabang olahraga untuk mencari keputusan yang terbaik.

Seiring dengan pemangkasan cabang olahraga PON ke 20 di Papua 2020 mendatang akan digelar di 3 cluster yang awalnya 5 cluster. Masing-masing di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

#Menpora #Cabor #PON2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x