Kompas TV olahraga kompas sport

10 Cabang Olahraga Akan Dihapus di PON 2020 Papua

Selasa, 17 September 2019 | 11:30 WIB

Menidaklanjuti hasil rapat terbatas akhir Agustus lalu diketahui 10 cabang olahraga akan dihilangkan dari PON ke 20 yang akan berlangsung di Provinsi Papua. Hasil ratas memutuskan jumlah cabor dalam PON 2020 nanti berkurang dari 47 menjadi 37 cabor. Hal ini didasari dari kemampuan tuan rumah Provinsi Papua dalam mempersiapkan venue akomodasi maupun SDM yang akan terlibat dalam penyelenggaraan. Kendati demikian penetapan cabor hingga kini masih menjadi pertanyaan cabang olahraga apa saja yang dicoret dan ditiadakan.

Ditemui sebelum rapat bersama Komisi X di Gedung Nusantara I DPR Senin (16/9/2019) malam Menpora Imam Nahrawi mengatakan penetapan akan segera diumumkan paling lambat akhir bulan September. Pihaknya masih terus berkomunikasi baik dengan PB PON KONI Pusat dan cabang olahraga untuk mencari keputusan yang terbaik.

Seiring dengan pemangkasan cabang olahraga PON ke 20 di Papua 2020 mendatang akan digelar di 3 cluster yang awalnya 5 cluster. Masing-masing di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

#Menpora #Cabor #PON2020

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:51
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO