Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Bulutangkis, Marleve Mainaky Minta Jojo dan Ginting Terus Mengasah Mental

Kompas.tv - 16 September 2019, 08:10 WIB

Jonathan Christie dan Antony Ginting adalah dua ujung tombak tunggal putra bulutangkis Indonesia saat ini. Dibayang-bayangi kedigdayaan pendahulunya di sektor ini membuat keduanya kerap kali tidak mampu memenuhi ekspektasi publik yang selalu haus gelar juara.

Namun jika melihat performanya grafik permainan 2 penghuni Cipayung ini cukup berkembang. Jojo kini berada di ranking 6 dunia sementara Anthony Ginting menempati urutan 9. Apalagi keduanya masih sangat muda. Jojo 21 tahun sedangkan Anthony 23 tahun.

Salah satu legenda bulutangkis Indonesia Marleve Mainaky pun berkomentar secara skill dan pencapaian kedua atlet ini cukup menjanjikan. Hampir semua pemain ranking 10 besar dunia bisa dikalahkan. Hanya saja keduanya perlu lebih konsisten dalam bermain. Semua itu bisa dicapai bila mental bertanding mereka sudah terbentuk.

Baik Jojo maupun Anthony memang kerap naik turun prestasinya. Jojo usai merebut emas Asian Games baru sanggup meraih 2 gelar juara level 300 di Australia. Sementara Anthony tahun ini belum mampu meraih satu pun gelar juara.

#MarleveMainaky #JonatanChristie #AnthonyGinting



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.