Kompas TV nasional sapa indonesia

SAPA SANTRI - Kiprah Alumni Santri Tekuni Bisnis Katering

Kompas.tv - 15 September 2019, 13:10 WIB

Perkembangan zaman yang semakin maju menuntut kita untuk terus berinovasi dan memunculkan ide-ide baru. Salah satunya ide-ide mengenai bisnis baru yang dapat menghasilkan keuntungan.

Tak dimungkiri bisnis yang tak pernah ada matinya adalah bisnis kuliner alias makanan. Hal inilah yang mengilhami anas pandu yang awalnya berprofesi sebagai jurnalis dan sekarang menekuni dan serius di bisnis kuliner.

Sebelum terjun di bisnis kuliner anas pandu yang tinggal dan menetap di sidoarjo jawa timur juga sempat menjadi karyawan perusahaan asuransi hingga suatu hari bertemu kawan semasa menjadi santri di pesantren darul ulum jombang menjadikannya tertarik terhadap bisnis kuliner.

Beragam inovasi mulai dari modifikasi jenis-jenis masakan sekaligus berinovasi terhadap nama-nama setiap masakan yang dihasilkan. Upaya lain yaitu dengan tetap mengikuti makanan apa saja yang sedang tren di masyrakat. Termasuk inovasi dalam hal pelayanan dan pemasaran. Konsumen juga dapat memesan beragam menu yang ia sajikan secara online.

Kini dari dapur kecilnya pandu telah dapat melayani sejumlah pesanan dari acara-acara hajatan seperti ulang tahun syukuran hingga melayani untuk katering pernikahan. Pelayanan yang ia berikan tidak hanya bagi mereka yang pesan dalam jumlah besar. Bahkan pesanan yang hanya satu menu dan satu porsi pun tetap ia layani karena telah menjadi komitmen pandu dan tempat usahanya.

#AlumniSantri #BisnisKatering #SapaSantri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.