Kompas TV nasional berita kompas tv

Tuntut Pemerintah Pusat Segera Atasi Kabut Asap, Mahasiswa Asal Riau Unjuk Rasa

Kompas.tv - 15 September 2019, 09:40 WIB

Di Yogyakarta ratusan mahasiswa asal Riau menggelar unjuk rasa terkait kabut asap di daerahnya. Mereka menuntut pemerintah bertindak cepat untuk menangani kabut asap yang kian mengkhawatirkan.

Ratusan mahasiswa asal Riau di Yogyakarta ini melakukan aksi jalan kaki dari depan Asrama Riau menuju Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta. Mereka mengecam pemerintah pusat dan daerah yang dianggap tidak serius mengatasi masalah kabut asap. Massa mendesak pemerintah bertindak tegas dan cepat untuk mengatasi kabut asap yang kian mengkhawatirkan warga Riau.

Sementara itu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan penyegelan lahan perusahaan asal Malaysia yang terkait dengan kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau. Penyegelan ini dilakukan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan. Ada 4 hektar lebih lahan milik perusahaan asal Malaysia ini yang berada di Desa Batang Nilo, Riau yang disegel.

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menyebut hingga kini luas lahan terbakar di seluruh Indonesia mencapai 328.000 hektar. Doni mengungkapkan kebakaran lahan terbesar berada di Provinsi Riau yang luasnya melebihi 40.000 hektar. Ia mengatakan titik panas atau hotspot di Riau pun makin meluas.

#KabutAsap #KebakaranHutan #Riau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.