Kompas TV olahraga kompas sport

Bertekad Bawa Bendera Indonesia di Ajang F1, Luis Leeds Minta Restu Menpora

Kompas.tv - 14 September 2019, 13:20 WIB

Pebalap muda, Luis Leeds punya 2 ambisi besar yang siap direalisasikan. Pemuda 19 tahun ini ingin menjadi Warga Negara Indonesia seutuhnya dan tampil di Formula 1. Guna mewujudkan ambisi ini, Luis ditemani ibunda Eni Maria mendatangi Kemenpora untuk meminta restu dan dukungan.

Luis yang saat ini memegang 2 paspor, Australia dan Indonesia menegaskan akan memilih Merah Putih saat berusia 21 tahun. Saat itu juga Luis berharap sudah bisa mengaspal di Formula 1 seperti idolanya Rio Haryanto dan pebalap Formula 2, Sean Gelael.

Gayung bersambut, Menpora Imam Nahrawi siap membantu Luis. Berbekal pengalaman mengorbitkan Rio Haryanto, Kemenpora yakin Luis yang berusia lebih muda punya kans lebih besar.

Talenta Luis Leeds di sirkuit tidak bisa dipandang remeh. Berbagai gelar bergengsi internasional sudah pernah dirasakan. Teranyar Luis menjadi juara ajang Formula 4 Australia yang mengantarkannya mendapat tiket Formula 2 musim depan. Luis menargetkan 2 tahun lagi dirinya bisa berlaga di Formula 1.

#Formula1 #LuisLeeds



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.