HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Capim KPK Kritik Pimpinan KPK Saat Ini

Kamis, 12 September 2019 | 19:20 WIB

Uji Kelayakan dan Kepatutan Capim KPK kembali dilanjutkan Kamis (12/9). Capim KPK petahana,Alexander Marwata yang mendapat giliran pertama menjalani uji kepatutan dan kelayakan.Alexander banyak ditanya anggota Komisi III terkait pernyataan KPK tentang pelanggaran etik berat Irjen Firli Bahuri saat menjabat Deputi Penindakan.

Selain itu anggota Komisi III DPR juga menanyakan soal Revisi UU KPK. Capim KPK Johanis Tanak, yang juga menjalani uji kelayakan dan kepatutan, menyetujui 2 hal dalam RUU KPK. Dua hal tersebut terkait penghentian surat penyidikan perkaradan pembentukan badan pengawasan eksternal KPK.

Capim KPK Johanis Tanak sangat berharap dibentuknya badan pengawasan eksternal KPK, karena jika KPK hanya diawasi oleh internal, akan terjadi tindakan yang tidak obyektif.

Kritik juga disampaikan kedua Capim KPK pada para pimpinan KPK saat ini. Pimpinan KPK dinilai terlalu sering melakukan tindakan yang melampaui kewenangan pimpinan KPK itu sendiri.

Untuk mengetahui jalannya uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK di DPR, berikut laporan langsung Jurnalis KompasTV, Imron Fadillah.

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:28
JUMLAH KASUS KORONA DI KOTA AMBON: 198 POSITIF, 30 SEMBUH, 6 MENINGGAL DUNIA   PEMKOT AMBON AKAN TERAPKAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   DISPERINDAG KOTA TANGSEL: LAYANAN MAKAN DI TEMPAT PALING BANYAK 50% DARI JUMLAH KURSI DAN MEJA   DISPERINDAG KOTA TANGERANG SELATAN IZINKAN RESTORAN DAN UMKM BUKA LAYANAN MAKAN DI TEMPAT   KEMENKEU PERKIRAKAN RISIKO KERUGIAN KARENA KORONA TERHADAP PEREKONOMIAN CAPAI RP 316 TRILIUN PADA KUARTAL I-2020   BNPB PERBOLEHKAN KABUPATEN LINGGA, KEPULAUAN ANAMBAS, DAN NATUNA DI KEPRI LAKUKAN PENERAPAN "NEW NORMAL"   IDI KOTA DEPOK MENILAI WACANA "NEW NORMAL" DI DEPOK MENGKHAWATIRKAN   APARATUR KELURAHAN PEJAGALAN, PENJARINGAN, JAKUT, TEMUKAN 71 WARGA YANG KEMBALI DARI KAMPUNG HALAMAN SECARA ILEGAL   PT KCI: MULAI 8 JUNI 2020, LANSIA HANYA BOLEH NAIK KRL PUKUL 10.00-14.00 WIB   PT KCI AKAN TERAPKAN SISTEM BUKA-TUTUP DI LUAR STASIUN JIKA KONDISI TERLALU PADAT SAAT "NEW NORMAL"   PT KCI AKAN LAKUKAN PENYEKATAN DI STASIUN GUNA JAGA "PHYSICAL DISTANCING" SAAT "NEW NORMAL"   HINGGA 2 JUNI 2020, DINKES DKI JAKARTA UJI 154.345 SPESIMEN DENGAN METODE PCR   OMBUDSMAN TUTUP KASUS DUGAAN MALAADMINISTRASI PEMECATAN KOMISIONER KPU EVI NOVIDA GINTING MANIK   LION AIR GROUP HENTIKAN SEMENTARA PENERBANGAN PENUMPANG MULAI 5 JUNI 2020 SAMPAI WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN