Kompas TV video cerita indonesia

Gabby Andina, Wanita Tertinggi di Pontianak

Kompas.tv - 11 September 2019, 09:34 WIB
Penulis : Desy Hartini

Inilah Gabby Andina Prameswary, warga Kota Pontianak. Perempuan kelahiran Bandung ini memiliki tinggi lebih dari dua meter. Sang ibu ungkapkan bahwa Gabby lahir selayaknya anak normal lainnya.

Namun, pada usia 2 tahun, Gabby pernah menderita sakit panas. Setelah diperiksa, pada bagian tempurung kepala Gabby memiliki celah. Untuk menutup celah itu, dokter di RS Kuching, Malaysia, berikan obat hormon tulang.

Tak disangka obat itu memicu pertumbuhan tulang pada tubuh Gabby. Berbagai tantangan dihadapi gadis yang memiliki hobi membaca dan menulis, mulai dari kesulitan memilih pakaian, sepatu, hingga meendapatkan pekerjaan.

Gabby pun menekuni kini tengah menekuni aktivitas membuat berbagai kerajinan tangan berupa bunga sabun hingga boneka berbahan flanel.

Karena memiliki hobi menulis, saat ini Gabby telah menyelesaikan lima puisi yang siap dikirim kepada penerbit. Bahkan, Gabby juga masih menekuni kegemaran menulis dengan membuat cerpen dan novel. Gabby mengaku selalu mensyukuri keadaannya saat ini dengan terus membuat karya-karya.

#WanitaTertinggi #Pontianak #GabbyAndina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x