HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Tangkap 2 Pembobol Bank Lewat "E-Commerce"

Selasa, 10 September 2019 | 22:10 WIB

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap 2 anggota sindikat pembobol bank milik pemerintah di Sumatera Selatan melalui aplikasi e-commerce atau perdagangan elektronik dengan kerugian miliaran rupiah.

Dua anggota jaringan pembobol bank berinisial Y-A dan R-F diciduk di 2 lokasi terpisah di Provinsi Sumatera Selatan. Dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti mulai dari laptop, telepon seluler, kendaraan, hingga sejumlah perhiasan yang dibeli dengan uang hasil kejahatan.

Pengungkapan kasus berkat laporan pihak bank yang mencurigai adanya anomali transaksi pada virtual account kedua tersangka. Setiap bertransaksi saldo di virtual account kedua tersangka tidak berkurang.

#PembobolBank #ECommerce

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:10
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   DAMPAK DARI VIRUS KORONA, ANGKASA PURA I: JUMLAH PENUMPANG DI BANDARA NGURAH RAI BALI TERGERUS 16,25%   PEMPROV NTT FOKUS TANGANI STUNTING & KEMISKINAN DI KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA, TIMOR TENGAH SELATAN, DAN KUPANG   PULUHAN TERNAK, TERUTAMA KUDA DI SUMBA TIMUR, NTT, MATI KARENA KELAPARAN AKIBAT KETIADAAN PAKAN   DILEPAS SECARA MILITER, 8 JENAZAH KORBAN HELIKOPTER MI 17 DI PAPUA DIPULANGKAN   POLISI SITA 400 BATANG KAYU MERANTI YANG DIDUGA MERUPAKAN HASIL "ILLEGAL LOGGING" DI SUNGAI LANDAK, KALBAR   MENPERIN AGUS GUMIWANG KARTASASMITA DESAK PEMBENTUKAN LEMBAGA PEMBIAYAAN INDUSTRI   BANK INDONESIA: UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 5.538 TRILIUN   BPS: NERACA PERDAGANGAN RI PADA JANUARI 2020 DEFISIT 864 JUTA DOLLAR AS   MENKEU SRI MULYANI CAIRKAN DANA BOS TAHAP I SEBESAR RP 9,8 TRILIUN UNTUK 136.579 SEKOLAH   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) SIAPKAN 100 DRUM ANGKAT SISA ZAT RADIOAKTIF DI TANGERANG SELATAN   PEMERINTAH AKAN TERBITKAN PERPRES PENUTUPAN TAMBANG ILEGAL YANG SEBABKAN BENCANA DAN KERUGIAN BAGI MASYARAKAT   PEMERINTAH MENGHILANGKAN ATURAN MENGENAI IZIN LINGKUNGAN DALAM DRAF RUU "OMNIBUS LAW" CIPTA KERJA