Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Akan Bangun Istana di Papua; Status DPO Veronica Koman; BJ Habibie Dirawat

Selasa, 10 September 2019 | 22:30 WIB

Berita terpopuler pertama adalah Presiden Jokowi bertemu dengan para tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/19). Dalam pertemuan, Presiden Joko Widodo menegaskan pengembangan sumber daya manusia di Papua menjadi perhatian pemerintah.

Jokowi berjanji 1000sarjana asal Papua akan diterima bekerja di BUMN maupun perusahaan swasta. Selain itu, Jokowi juga menyanggupi permohonan tokoh Papua agar membangun Istana Presiden di tanah Papua. Pembangunan istana rencananya akan dimulai pada tahun depan.

Berita kedua, Presiden ke-3 RI BJ Habibie masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Saat ini, Habibie masih dirawat karena perlu pengobatan komprehensif akibat gangguan yang terjadi pada sejumlah organnya.

Menurut putra pertama BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, ayahnya masih mendapat perawatan intensif. Ilham hanya berpesan untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Untuk masalah kesehatan, Ilham menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter RSPAD.

Berita ketiga, Polda Jawa Timur akan menetapkan tersangka provokasi dan hoaks, Veronica Koman dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Status DPO akan diberikan jika Veronica tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka paling cepat pertengahan September nanti.

Dalam keterangannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan, sudah melayangkan panggilan kedua kepada Veronica Koman. Polisi berharap Veronica bisa hadir dan ditunggu paling cepat hingga 13 September mendatang. Tersangka provokasi soal Papua itu diminta untuk merespons panggilan polisi jika tidak ingin ditetapkan sebagai DPO.

#Habibie #VeronicaKoman #IstanadiPapua

Penulis : Idham Saputra | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:58
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN