Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Akan Bangun Istana di Papua; Status DPO Veronica Koman; BJ Habibie Dirawat

Kompas.tv - 10 September 2019, 22:30 WIB

Berita terpopuler pertama adalah Presiden Jokowi bertemu dengan para tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/19). Dalam pertemuan, Presiden Joko Widodo menegaskan pengembangan sumber daya manusia di Papua menjadi perhatian pemerintah.

Jokowi berjanji 1000sarjana asal Papua akan diterima bekerja di BUMN maupun perusahaan swasta. Selain itu, Jokowi juga menyanggupi permohonan tokoh Papua agar membangun Istana Presiden di tanah Papua. Pembangunan istana rencananya akan dimulai pada tahun depan.

Berita kedua, Presiden ke-3 RI BJ Habibie masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Saat ini, Habibie masih dirawat karena perlu pengobatan komprehensif akibat gangguan yang terjadi pada sejumlah organnya.

Menurut putra pertama BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, ayahnya masih mendapat perawatan intensif. Ilham hanya berpesan untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Untuk masalah kesehatan, Ilham menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter RSPAD.

Berita ketiga, Polda Jawa Timur akan menetapkan tersangka provokasi dan hoaks, Veronica Koman dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Status DPO akan diberikan jika Veronica tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka paling cepat pertengahan September nanti.

Dalam keterangannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan, sudah melayangkan panggilan kedua kepada Veronica Koman. Polisi berharap Veronica bisa hadir dan ditunggu paling cepat hingga 13 September mendatang. Tersangka provokasi soal Papua itu diminta untuk merespons panggilan polisi jika tidak ingin ditetapkan sebagai DPO.

#Habibie #VeronicaKoman #IstanadiPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x