HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Kasus Tilang Berujung Maut, Warga Tewas Usai Terlibat Perkelahian dengan Polisi

Selasa, 10 September 2019 | 19:50 WIB

Kematian Zainal Abidin warga Dusun Tunjang Selatan, Lombok Timur pasca-terjaring razia operasi patuh Satlantas pekan lalu masih menyisakan tanda tanya. Dalam razia pada Kamis, 5 September 2019 Zainal terjaring karena tak memiliki surat kendaraan yang lengkap hingga motor korban disita polisi. Tak terima motornya disita korban kembali ke Polres Lombok Timur bersama keponakannya untuk meminta sepeda motor miliknya.

Dari keterangan polisi dikatakan korban terlebih dulu memukul anggota yang tengah berjaga hingga terlibat perkelahian. Zainal sempat dibawa ke RSUD Selong Lombok Timur. Namun nyawanya tidak tertolong.

Dalam jumpa pers Kapolda NTB juga berjanji akan membuka kasus ini seterang-terangnya. Sementara itu pihak keluarga tidak terima bahwa kematian Zainal dianggap kesalahan korban karena melawan aparat. Keluarga mendatangi Pusat Kajian dan Bantuan Hukum Universitas Mataram untuk membantu menyelesaikan kasus ini. Pihak keluarga juga meminta PKBH Unram melindungi Ikhsan keponakan Zainal yang merupakan saksi kunci atas kematian korban.

#TilangBerujungMaut #LombokTimur #OperasiPatuh

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:51
BOS DUCATI, PAOLO CIABATTI BERHARAP VALENTINO ROSSI TETAP BERTAHAN DI MOTOGP UNTUK SETAHUN KE DEPAN   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO MINTA MALUKU UNTUK MEMBANGUN GUDANG BERAS SENDIRI   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SARANKAN PENDISIPLINAN WARGA DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN HUMANIS DAN PERSUASIF   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO SEBUT DAERAHNYA SUDAH MEMULAI TATANAN NORMAL BARU HARI INI HINGGA 30 JUNI 2020   PEMPROV PAPUA BARAT SEBUT WARGANYA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DIDOMINASI USIA PRODUKTIF   IRAN BERENCANA IZINKAN KEMBALI WARGANYA UNTUK MENGGELAR SHALAT BERJEMAAH DI MASJID   KPAI MINTA PEMERINTAH TUNDA TATANAN NORMAL BARU DI PESANTREN   JUBIR GUGUS TUGAS COVID-19 SUMSEL SEBUT DAERAHNYA BELUM SIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   PEMPROV JATIM BERI KUOTA KHUSUS 1 PERSEN PPDB SMAN/ SMKN BAGI ANAK TENAGA KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JATIM: PASIEN TERINFEKSI KORONA DI SURABAYA, SIDOARJO, & GRESIK MASIH TERTINGGI   PEMERINTAH BERI KEWENANGAN KEPADA 102 PEMKAB/ PEMKOT LAKSANAKAN KEGIATAN MASYARAKAT PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PENERAPAN NORMAL BARU BUKAN SEMATA PENDEKATAN EKONOMI   POLRI SIAP MENGUSUT PERISTIWA TEROR KEGIATAN DISKUSI YANG DIADAKAN MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KOMNAS HAM MINTA POLISI TANGKAP PELAKU TEROR DISKUSI YANG DIADAKAN OLEH MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA