Kompas TV nasional berita kompas tv

Inspiratif! Mantan Pengamen jadi Lulusan Terbaik Fakultas Hukum Unair

Kompas.tv - 10 September 2019, 19:30 WIB

Momen wisuda di Universitas Airlangga (Unair) ini bisa menjadi salah satu momen terbaik hidup seorang Noviana. Betapa tidak, lulusan Fakultas Hukum ini menjadi wisudawati terbaik dengan IPK 3,94.

Pencapaian Noviana ini tentu saja membanggakan orangtuanya yang berprofesi sebagai pengayuh becak. Saat menggapai impiannya, Noviana tak segan membantu perekonomian keluarganya. Noviana bahkan pernah menjadi pengamen bersama kakaknya, mengganti peran sang ayah yang kala itu sakit.

Noviana memang bukan mahasiswi biasa. Masuk ke Fakultas Hukum Unair melalui jalur undangan dan selama menimba ilmu Hukum di Universitas Airlangga, Novi menyambi menjadi pelatih olahraga panahan serta magang di Unit Kegiatan Konsultasi Hukum. Beban biaya orangtuanya makin ringan setelah Novi mendapat beasiswadari sebuah perusahaan swastahingga lulus kuliah.

Setelah lulus, Novi berniat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Masih ada cita-citanya yang belum tercapai, yakni menjadi seorang hakim. Gadis berusia 24 tahun ini sudah membuktikan jika keterbatasan ekonomi tidak menghalanginya untuk meraih cita-cita. Semuanya mungkin selama ada niat yang kuat diiringi doa kepada Yang Maha Kuasa.

#Unair #PengamenWisuda #Inspiratif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x