HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Permudah Ibu Hamil Dapat Tempat Duduk di KRL, KCI Luncurkan Pin Ibu Hamil

Selasa, 10 September 2019 | 18:30 WIB

Pin ibu hamil dikeluarkan untuk menjawab keluhan para ibu hamil yang kerap sulit mendapatkan kursi prioritas saat menggunakan Commuterline. Nantinya petugas akan membantu ibu hamil yang menggunakan pin untuk mencarikan tempat duduk ketika kondisi penuh. Hingga saat ini sudah ada 300 orang ibu hamil yang telah terdata.

Untuk mendapatkan pin ini para ibu hamil hanya perlu menunjukan ktp kartu multi trip dan bukti kehamilan. Cara untuk mendapatkan pin ini dapat ditempuh dengan 3 cara. Pertama mendaftar secara online melalui situs resmi Commuterline. Kedua mendaftar di Stasiun Bekasi, Bogor, Juanda, Duri, Sudirman dan Tanah Abang. Terakhir pin dapat didapatkan melalui komunitas yang ada di Jalur Bekasi, Depok-Bogor-Nambo, Serpong dan Duri-Tangerang.

Penerbitan pin ibu hamil ini pun disambut baik oleh penumpang Commuter Line salah satunya ialah Larasati. Perempuan yang usia kandungannya memasuki umur 24 minggu ini telah menyiapkan sejumlah persyaratan untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil dengan segera.

Ibu hamil yang sudah mendapatkan pin bukan hanya berhak mendapatkan tempat duduk di kursi prioritas melainkan di seluruh kursi yang ada di KRL. Pin ini sangat membantu ibu hamil terutama dengan usia kandungan trisemester pertama yang sering dicurigai berbohong saat duduk di kursi prioritas.

#PinIbuHamil #KRL #CommuterLine

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:05
KPK SITA TIGA KENDARAAN DAN UANG SAAT PENANGKAPAN MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   ICW MINTA POLISI TERUS INFORMASIKAN PERKEMBANGAN KASUS DUGAAN PUNGUTAN LIAR DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA   KEMENLU: TIDAK ADA WNI TERDAMPAK DEMONSTRASI TERKAIT GEORGE FLOYD DI AMERIKA SERIKAT   MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI SEBUT INSENTIF TENAGA KESEHATAN BARU CAIR RP 10,45 MILIAR   POLRI: 160 NARAPIDANA PENERIMA ASIMILASI LAKUKAN KEJAHATAN LAGI   PRESIDEN JOKO WIDODO BERHARAP PERTUMBUHAN EKONOMI KE DEPAN TAK SAMPAI MINUS   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH PASIEN SEMBUH AKAN DIGUNAKAN TERAPI PADA PASIEN BELUM SEMBUH   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA AJAK PASIEN COVID-19 YANG SEMBUH SUMBANGKAN PLASMA DARAH   JUBIR PENANGANAN COVID-19 ACHMAD YURIANTO: BELUM SEMUA KASUS POSITIF COVID-19 BISA TERKONFIRMASI   JUBIR PENANGANAN COVID-19: PER 3 JUNI 2020, ADA 28.233 POSITIF, 8.406 SEMBUH, DAN 1.698 PASIEN MENINGGAL   BALEG DPR TUNDA PEMBAHASAN DAFTAR INVENTARISASI MASALAH (DIM) TERKAIT KOPERASI DI RUU CIPTA KERJA   PEMKOT DEPOK KLAIM MASIH BISA LAKUKAN 3.000 TES COVID-19    HELMY YAHYA CABUT GUGATAN SOAL PEMECATAN DIRINYA OLEH DEWAS TVRI   KEMENTERIAN PPPA: PENGASUHAN ANAK DI ERA NORMAL BARU PERLU PEDOMAN