Kompas TV nasional sapa indonesia

Permudah Ibu Hamil Dapat Tempat Duduk di KRL, KCI Luncurkan Pin Ibu Hamil

Kompas.tv - 10 September 2019, 18:30 WIB

Pin ibu hamil dikeluarkan untuk menjawab keluhan para ibu hamil yang kerap sulit mendapatkan kursi prioritas saat menggunakan Commuterline. Nantinya petugas akan membantu ibu hamil yang menggunakan pin untuk mencarikan tempat duduk ketika kondisi penuh. Hingga saat ini sudah ada 300 orang ibu hamil yang telah terdata.

Untuk mendapatkan pin ini para ibu hamil hanya perlu menunjukan ktp kartu multi trip dan bukti kehamilan. Cara untuk mendapatkan pin ini dapat ditempuh dengan 3 cara. Pertama mendaftar secara online melalui situs resmi Commuterline. Kedua mendaftar di Stasiun Bekasi, Bogor, Juanda, Duri, Sudirman dan Tanah Abang. Terakhir pin dapat didapatkan melalui komunitas yang ada di Jalur Bekasi, Depok-Bogor-Nambo, Serpong dan Duri-Tangerang.

Penerbitan pin ibu hamil ini pun disambut baik oleh penumpang Commuter Line salah satunya ialah Larasati. Perempuan yang usia kandungannya memasuki umur 24 minggu ini telah menyiapkan sejumlah persyaratan untuk mendapatkan pin khusus ibu hamil dengan segera.

Ibu hamil yang sudah mendapatkan pin bukan hanya berhak mendapatkan tempat duduk di kursi prioritas melainkan di seluruh kursi yang ada di KRL. Pin ini sangat membantu ibu hamil terutama dengan usia kandungan trisemester pertama yang sering dicurigai berbohong saat duduk di kursi prioritas.

#PinIbuHamil #KRL #CommuterLine



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.