Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemkot Semarang Mulai Bersihkan Hamparan Sampah di Pinggir Rel Kereta Kemijen

Kompas.tv - 10 September 2019, 17:33 WIB

Setiap hari truk Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang mengangkut sampah di sepanjang rel kereta di Kelurahan Kemijen, Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah. Ada 2 truk yang beroperasi untuk mengangkut sampah di tempat ini. Namun setiap hari diangkut sampah di rel Kemijen ini tidak kunjung habis.

Tumpukan sampah juga menjadi tempat hewan ternak mencari makan. Bahkan ternak itu ada yang terjangkit penyakit kudis atau skabies. Dalam proses pembersihan Dinas Lingkungan Hidup terkendala akses jalan yang sempit. Kondisi sepanjang rel Kemijen yang penuh sampah ini sudah berlangsung cukup lama. Warga berharap sampah segera tertangani sehingga lingkungan menjadi lebih bersih.

Pada 6 September lalu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau tumpukan sampah di Kelurahan Kemijen ini. Pembersihan sampah ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Semarang karena rel kereta di sepanjang Kelurahan Kemijen ini menjadi akses menuju Stasiun Semarang Tawang yang menjadi salah satu pintu masuk pariwisata kota Semarang.

#Semarang #Kemijen #Sampah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x