Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi, SBY, Hingga Anies Baswedan Jenguk BJ Habibie

Kompas.tv - 10 September 2019, 13:04 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Jokowi menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Senin (9/9/19). Jokowi datang ditemani Mensesneg Pratikno. Jokowi bertemu dengan keluarga, adik, dan menantu Habibie.Presiden Jokowi keluar dan meninggalkan rumah sakit setelah sepuluh menit menjenguk Habibie.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga jenguk Habibie, Selasa (10/9). SBY tiba di RSPAD sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah tokoh lain yang juga kunjungi RSPAD adalah Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin, Menkes Nila Moeloek, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Hingga kini, BJ Habibie tengah jalani perawatan intensif. Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani, Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, ginjal, dan penyakit dalam. Hingga siang ini, Habibie masih dalam pengawasan ketat dan harus banyak istirahat.

Beberapa tahun terakhir, BJ Habibie beberapa kali menjalani perawatan medis. Pada 20 Oktober 2014, dia dirawat di RS Borromeus Bandung karena kelelahan. Kemudian, 25 Oktober 2014, Habibie dipindah perawatannya ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Pada 22 Agustus 2015, BJ Habibie harus istirahat total di kediaman pribadi setelah kelelahan seusai mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke-70 Republik Indonesia.

4 Maret 2016, Hhabibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena demam dan infeksi bakteri. Pada Maret 2018, Habibie dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman, diduga karena gangguan pada klep jantung. Lima bulan kemudian, pada Agustus 2018, BJ Habibie kembali dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kelelahan. Pada 1 September 2019, presiden ke-3 RI ini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kesehatan yang menurun.

#Habibie #BJHabibie #HabibieSakit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x