Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Ajak KPAI & Djarum Foundation Duduk Bersama

Kompas.tv - 10 September 2019, 07:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi akhirnya angkat bicara terkait polemik PB Djarum soal kegiatan audisi umum djarum beasiswa bulu tangkis dengan komisi perlindungan anak indonesia (KPAI).

Sebelumnya, pada sabtu 7 September lalu direktur program bakti olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengumumkan 2019 menjadi tahun terakhir pencarian bibit pebulutangkis Indonesia. Hal ini membuat menpora Imam Nahrawi akhirnya angkat bicara. Menpora mendukung agar audisi umum Djarum beasiswa bulu tangkis tetap berjalan dan tidak ada unsur eksploitasi anak pada audisi ini seperti yang dituduhkan (KPAI).

Pria 46 tahun ini menilai, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2007 tentang pendanaan keolahragaan. Disebutkan, partisipasi masyarakat bertujuan membantu keterbatasan anggaran pendapatan belanja daerah dan anggaran pendapatan belanja negara dalam mendanai keolahragaan. Ini yang telah dilakukan Djarum Foundation. Dalam waktu dekat, menpora mengajak KPAI dan Djarum Foundation untuk duduk bersama.

#KPAI #DjarumFoundation #PBDjarum



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x