HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

[DIALOG] Esemka Disebut Sudah Bisa Dibeli, Ridwan Hanif Tanyakan Bagaimana Belinya

Sabtu, 7 September 2019 | 21:30 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik perakitan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dalam peresmian itu juga diluncurkan mobil pikap yang diberi nama Esemka Bima kemudian ada juga mobil SUV yang diberima nama Esemka Garuda dan minivan.

Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga sempat menjajal mobil pikap Esemka Bima. Jokowi mengatakan harga yang ditetapkan perusahaan untuk mobil pikap cukup kompetitif dalam menghadapi persaingan di dalam negeri.

Baru diresmikan model mobil Esemka Bima sudah dimirip-miripkan dengan kendaraan "Changan Star Truck" rakitan Tiongkok baik dari segi eksterior bentuk dan komponen. Meski begitu Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi mengklaim bahwa produksi mobil Esemka murni menggunakan tenaga dari Indonesia.

Lalu bagaimana pemerintah menjawab berbagai tantangan untuk menghadirkan mobil Esemka sebagai karya anak bangsa? Untuk membahasnya sudah hadir Wakil Ketua Komisi VI Inas Nasrullah, Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian, pengamat sekaligus vlogger otomotif Ridwan Hanif dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

#MobilEsemka #Esemka #RidwanHanif

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:05
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA