Kompas TV nasional sapa indonesia

[DIALOG] Panas! Debat Soal Keseriusan Esemka Mengaspal di Dunia Otomotif Nasional

Kompas.tv - 7 September 2019, 21:40 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik perakitan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dalam peresmian itu juga diluncurkan mobil pikap yang diberi nama Esemka Bima kemudian ada juga mobil SUV yang diberima nama Esemka Garuda dan minivan.

Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga sempat menjajal mobil pikap Esemka Bima. Jokowi mengatakan harga yang ditetapkan perusahaan untuk mobil pikap cukup kompetitif dalam menghadapi persaingan di dalam negeri.

Baru diresmikan model mobil Esemka Bima sudah dimirip-miripkan dengan kendaraan "Changan Star Truck" rakitan Tiongkok baik dari segi eksterior bentuk dan komponen. Meski begitu Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi mengklaim bahwa produksi mobil Esemka murni menggunakan tenaga dari Indonesia.

Lalu bagaimana pemerintah menjawab berbagai tantangan untuk menghadirkan mobil Esemka sebagai karya anak bangsa? Untuk membahasnya sudah hadir Wakil Ketua Komisi VI Inas Nasrullah, Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian, pengamat sekaligus vlogger otomotif Ridwan Hanif dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

#MobilEsemka #Esemka #RidwanHanif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.