Kompas TV nasional berita kompas tv

Disebut Mirip Mobil dari Tiongkok, Menteri Perindustrian: Wajar Desain Mobil Esemka Mirip

Kompas.tv - 7 September 2019, 20:10 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan fasilitas produksi dan produk mobil Esemka. Pemerintah yakin produk Esemka bisa bersaing di pasar otomotif dan berharap peresmian pabrik ini akan membawa dampak bagi perekonomian termasuk membuka lapangan pekerjaan baru.

Presiden Joko Widodo tak hanya meninjau pabrik pembuatan mobil Esemka yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. Pada kesempatan yang sama Presiden Jokowi juga menjajal mobil pikap Esemka dengan mesin 1200 cc yang diberi merek Bima. Presiden Jokowi yakin mobil produksi pertama Esemka ini bisa bersaing dengan mobil tipe sejenis. Selain harganya yang kompetitif kualitas Bima juga cukup baik.

Rencananya pada tahap pertama Esemka akan memproduksi kurang lebih sekitar 3.500 unit. Saat ini kandungan lokal pada mobil Esemka Bima mencapai 62%. Prototype mobil ini sudah dimunculkan Esemka Staf Ahli Presiden Diaz Hendropriyono dalam akun isntagramnya juga memperlihatkan Garuda.

Bagaimana langkah pemerintah dalam mendukung pengembangan Esemka agar produknya bisa bersiang dan diterima pasar otomotif nasional. Kita berbincang dengan Menteri Perindustrian Ailangga Hartarto.

#MobilEsemka #Esemka #AirlanggaHartarto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x