HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Disebut Mirip Mobil dari Tiongkok, Menteri Perindustrian: Wajar Desain Mobil Esemka Mirip

Sabtu, 7 September 2019 | 20:10 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan fasilitas produksi dan produk mobil Esemka. Pemerintah yakin produk Esemka bisa bersaing di pasar otomotif dan berharap peresmian pabrik ini akan membawa dampak bagi perekonomian termasuk membuka lapangan pekerjaan baru.

Presiden Joko Widodo tak hanya meninjau pabrik pembuatan mobil Esemka yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. Pada kesempatan yang sama Presiden Jokowi juga menjajal mobil pikap Esemka dengan mesin 1200 cc yang diberi merek Bima. Presiden Jokowi yakin mobil produksi pertama Esemka ini bisa bersaing dengan mobil tipe sejenis. Selain harganya yang kompetitif kualitas Bima juga cukup baik.

Rencananya pada tahap pertama Esemka akan memproduksi kurang lebih sekitar 3.500 unit. Saat ini kandungan lokal pada mobil Esemka Bima mencapai 62%. Prototype mobil ini sudah dimunculkan Esemka Staf Ahli Presiden Diaz Hendropriyono dalam akun isntagramnya juga memperlihatkan Garuda.

Bagaimana langkah pemerintah dalam mendukung pengembangan Esemka agar produknya bisa bersiang dan diterima pasar otomotif nasional. Kita berbincang dengan Menteri Perindustrian Ailangga Hartarto.

#MobilEsemka #Esemka #AirlanggaHartarto

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Kata Kang Rashied - Cermin Diri

Jumat, 10 April 2020 | 06:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
07:28
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA