Kompas TV video cerita indonesia

Amien Rais Nilai Pemindahan Ibu Kota Tak Ada Manfaatnya

Kompas.tv - 4 September 2019, 15:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

Rencana pindah ibu kota yang dijalankan Presiden Joko Widodo menimbulkan banyak pro dan kontra. Tanggapan ini juga keluar dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Amien Rais menyebut, Presiden Jokowi harus membatalkan keputusan mengenai pemindahan ibu kota. Hal itu disampaikan dalam seminar Menyoal Pemindahan Ibu Kota di kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

"Jadi pesan kita dari ruang ini kepada Pak Jokowi, tentu enggak usah basa-basi ditinjau kembali dan lain-lain (pindah ibu kota). Jadi dibatalkan, selesai," ujarnya.

Meski pemerintah telah meninjau dari berbagai aspek, Mantan ketua MPR RI ini menuturkan, hal itu tak menguatkan urgensi pemindahan ibu kota negara, tetapi memberi kerugian bangsa.Dari forum itu juga, ia pun mengajak tamu yang hadir untuk bersepakat pemindahan ibu kota dinilai tak perlu dan harus dibatalkan.

"Kita orang melayu tanpa ada basa basi. Menurut saya sudahlah sudah cukup dari semua argumen ini. Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Jadi Insya Allah lewat seperti (forum seminar) rencana itu bisa batal, seperti saat menolak reklamasi teluk Jakarta," kata dia.

#IbuKotaBaru #KalimantanTimur #AmienRais




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.