Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Video Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Kompas.tv - 3 September 2019, 12:58 WIB
Penulis : Desy Hartini

Inilah detik-detik kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin (2/9). Sebuah truk bermuatan tanah tiba-tiba hilang kendali lalu menabrak sejumlah kendaraan yang tengah menunggu evakuasi truk yang terbalik di kilometer 92. Di belakang truk bermuatan tanah, ada 15 kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan 20 kendaraan terjadi di kilometer 92 Tol Cipularang sekitar pukul 12.30 WIB.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari kecelakaan tunggal dump truk yang terbalik di kilometer 92 Tol Cipularang.

Kemudian, saat ada empat kendaraan mengantre menunggu evakuasi dump truk yang terbalik, ada truk bermuatan tanah yang hilang kendali karena rem blong. Selanjutnya di belakang dump truk bermuatan tanah tersebut ada 15 kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun. Empat kendaraan bahkan terbakar di Tol Cipularang.

Saat ini, di tempat kejadian perkara (TKP), tengah dilakukan evakuasi kendaraan. Akibat kecelakaan tersebut, 8 orang meninggal dunia, 4 luka berat, dan 16 luka ringan.

#TolCipularang #KecelakaanBeruntun #KecelakaanCipularang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.