HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / TALKSHOW / satu meja

Hukuman Kebiri Tersandera Hak Asasi? - SATU MEJA (5)

Rabu, 4 September 2019 | 02:42 WIB

Pengadilan Negeri Mojokerto menjatuhkan hukuman kebiri kimia terhadap Muh Aris (20), pelaku pemerkosaan terhadap sembilan anak. Muh Aris menjadi pelaku kejahatan seksual pertama yang dijatuhi hukuman kebiri kimia di Indonesia.

Meskipun telah menjadi putusan pengadilan, hukuman kebiri kimia yang dijatuhkan kepada Muh Aris mengundang polemik. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menolak menjadi eksekutor hukuman kebiri karena dinilai melanggar Sumpah Dokter dan Kode Etik Kedokteran Indonesia.

Lantas, bagaimana pelaksanaan hukuman kebiri kimia yang telah menjadi perintah pengadilan? Apakah vonis kebiri langkah maju untuk memberi efek jera?

#SatuMeja #SatuMejaTheForum

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:54
MENANG PEMILU, BORIS JOHNSON KEMBALI MENJABAT SEBAGAI PERDANA MENTERI INGGRIS   BMKG MEMPREDIKSI SUMATERA, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, DAN JAWA TIMUR, AKAN ALAMI CUACA EKSTREM DI MUSIM PANCAROBA   PPATK AKAN WAJIBKAN LAPOR TRANSAKSI KEUANGAN BAGI PELAKU USAHA FINTECH ATAU PINJAMAN DARING DAN UANG KRIPTO   DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN DKI SEBUT PAJAK YANG DIDAPATKAN DALAM PELAKSANAAN DWP BISA MENCAPAI 10 MILIAR    POLRI TERJUNKAN 597 PERSONEL UNTUK AMANKAN ACARA DWP 2019 YANG AKAN DILAKSANAKAN DI JIEXPO KEMAYORAN, JAKPUS   KELOMPOK MILITAN ISIS KLAIM BERTANGGUNG JAWAB ATAS SERANGAN DI MARKAS MILITER NIGERIA YANG TEWASKAN 71 TENTARA   PEMIMPIN SIPIL MYANMAR AUNG SAN SUU KYI MELONTARKAN PERINGATAN SETELAH DITUDING MELAKUKAN GENOSIDA ATAS ROHINGYA   UNESCO MENETAPKAN PENCAK SILAT SEBAGAI WARISAN BUDAYA TAK BENDA   LIPI MENYATAKAN BARANG IMPOR YANG MEMBANJIRI "E-COMMERCE" ANCAM KEBERLANGSUNGAN INDUSTRI LOKAL   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MENYATAKAN AKAN BATASI RANGKAP JABATAN DIREKSI DAN KOMISARIS BUMN   PPATK TARGETKAN INDONESIA JADI ANGGOTA ORGANISASI ANTI-PENCUCIAN UANG & PENANGANAN TERORISME PADA 2021   BAHAS ALUTSISTA HINGGA PENYANDERAAN WNI, MENHAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU MENKO POLHUKAM MAHFUD MD HARI INI   POLISI TELAH MEMERIKSA 29 ORANG TERKAIT KEMATIAN HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN JAMALUDDIN   PRESIDEN JOKOWI TUNJUK WIRANTO SEBAGAI KETUA WANTIMPRES PERIODE 2019-2024