Kompas TV nasional berita kompas tv

Menolak Pindah, Pencari Suaka Asal Afghanistan Bertahan di Kalideres

Kompas.tv - 2 September 2019, 10:10 WIB

Sebagian para pencari suaka asal Afghanistan masih bertahan di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat. Mereka bertahan tanpa aliran listrik dan pasokan air bersih.

Seperti inilah kondisi para pencari suaka yang menempati Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat. Sejak Sabtu (31/8/2019) lalu gedung ini sudah tidak dialiri listrik dan pasokan air. Para pencari suaka pun mengandalkan toilet umum terdekat. Sementara itu untuk kebutuhan makan sehari-hari para pencari suaka masih menerima pasokan makanan dari para donatur.

Lebih dari 400 pencari suaka menolak untuk pindah dari lokasi penampungan sementara di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat. Padahal sudah 2 hari suplai air bersih dan listrik telah dihentikan bagi pengungsi asal luar negeri.

Mereka mengaku memilih bertahan karena bantuan dana yang diberikan oleh UNHCR sebesar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta tidak cukup untuk menyewa tempat tinggal. Sebelumnya para pencari suaka dari sejumlah negara ini diberi batas waktu oleh Pemprov DKI Jakarta hingga 31 Agustus untuk meninggalkan Gedung Eks Kodim di Kalideres.

#PencariSuaka #Afghanistan #Kalideres



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x