HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Tinjau Bandara Baru Yogyakarta, Ini Kelebihannya

Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:39 WIB

Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, 29 Agustus 2019. Presiden didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Koordinator Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyebut pembangunan fisik dari Bandara Baru Yogyakarta sudah 76 persen.

Bandara ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya terminal bandara mampu melayani 20 juta penumpang per tahun, jauh melebihi Bandara Adisutjipto yang hanya memiliki kapasitas 1,8 juta penumpang. Selain itu, dari sisi udara (airside) sudah selesai 100 persen hanya dalam tempo 8 bulan.

“nanti kita harapkan kalau sudah datang yang direct flight dari penerbangan-penerbangan luar negeri. Yang paling penting, disini ada ruang besar dari 1,8 juta penumpang menjadi 20 juta penumpang” sebut Presiden Joko Widodo.

Selain itu, landasan pesawat sepanjang 3.250 meter itu bisa didarati pesawat terbesar maupun yang terberat. Bandara ini diyakini akan memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi dan mampu mendorong kedatangan turis ke destinasi di sekitarnya.

#jokowidodo #bandarabaruyogyakarta #yogyakarta

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:40
ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, TNI AD AKAN GUNAKAN HELM PENDETEKSI SUHU TUBUH SESEORANG DARI JARAK JAUH   PRESIDEN AS DONALD TRUMP TUNDA PELAKSANAAN KTT G7 DAN BUKA PELUANG NEGARA LAIN BERGABUNG   DEWAN MASJID INDONESIA MINTA PEMERINTAH BUAT ATURAN JELAS SOAL PEMBUKAAN KEMBALI RUMAH IBADAH DI TATANAN NORMAL BARU    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TAK MAIN-MAIN SOAL KESEHATAN DALAM MENANGGULANGI PANDEMI KORONA   TATANAN NORMAL BARU, KOALISI PEJALAN KAKI MINTA PEMPROV DKI BUAT JALUR JAGA JARAK DI TROTOAR DAN HALTE   KEMENTERIAN PUPR: PROGRES KONSTRUKSI RUSUN PASAR JUMAT, JAKARTA, CAPAI 88 PERSEN   KEMENDIKBUD TELAH DISTRIBUSIKAN 268.381 ALAT PELINDUNG DIRI DAN 16 SET ALAT PCR PADA RUMAH SAKIT PENDIDIKAN   KEMENTERIAN SOSIAL TEGASKAN MASYARAKAT BISA TUKARKAN BANSOS SEMBAKO YANG MILIKI KUALITAS KURANG BAGUS   PANGKOGABWILHAN I: PER 31 MEI 2020, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN CATAT 2.472 ORANG SEMBUH DARI COVID-19   KEMENLU: PER 31 MEI 2020, ADA 508 WNI DINYATAKAN SEMBUH DARI TOTAL KASUS TERKONFIRMASI POSITIF KORONA 956 ORANG   PEMPROV BANTEN PERPANJANG MASA PSBB DI WILAYAH TANGERANG RAYA HINGGA 15 JUNI 2020   PEMPROV GORONTALO PERPANJANG MASA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR HINGGA 14 JUNI 2020   IKATAN DOKTER INDONESIA: TATANAN NORMAL BARU BISA DITERAPKAN BERTAHAP DI ZONA HIJAU COVID-19   KEMENTERIAN KEUANGAN: PEMERINTAH TARGETKAN PUNGUT PAJAK NETFLIX, SPOTIFY, HINGGA ZOOM MULAI AGUSTUS 2020