Kompas TV video cerita indonesia

Usulan Warganet Soal Nama Ibu Kota Baru: dari Jokograd Hingga Mandalanusa

Kompas.tv - 28 Agustus 2019, 13:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

Pengumuman Presiden Jokowi soal pemindahan ibu kota ke Kaltim disikapi warganet. Mereka mulai memberikan usulan nama calon ibu kota baru.

Dilansir dari Reuters, “Sankt Jokoburg” dan “Jokograd” masuk dalam 11 usulan nama yang diunggah oleh akun twitter @Enggalpm.

Saran serius dan ringan warnai medsos sejak pernyataan Jokowi yang mengatakan akan pindahkan Ibu Kota pada 2024. Diprediksi dana yang dikeluarkan mencapai Rp 466 triliun.

Sebelumnya, pemerintah sudah menetapkan sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartangera, Provinsi Kalimantan Timur, sebagai ibu kota baru Indonesia. Meski demikian, pemerintah belum memberikan nama bagi ibu kota baru pengganti DKI Jakarta tersebut.

"Ya belum ada nama lah. Kamu (wartawan) nanyanya jauh amat," ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional /Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Snin (26/8/2019).

Kalau menurutmu, nama apa yang cocok untuk ibu kota baru?

#IbuKotaBaru #IbuKotaPindah #KalimantanTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.