HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / rumah pemilu

PAN Dukung Jokowi, Gerindra Belum Tentukan Sikap

Selasa, 27 Agustus 2019 | 19:10 WIB

Hingga kini Partai Gerindra belum memutuskan untuk bergabung atau tidak dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun Partai Amanat Nasional justru blak-blakan mendukung pemerintahan Jokowi 5 tahun kedepan, tanpa syarat kursi menteri.

Wacana masuknya beberapa partai oposisi ke pemerintahan, masih belum menemukan titik temu. Meski begitu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan memastikan partainya akan mendukung presiden terpilih Joko Widodo dalam pemerintahan periode 2019 – 2024 tanpa syarat. Termasuk tidak akan meminta jatah kursi menteri.

Menurut Zulhas, masa pilpres sudah berakhir, dan kini saatnya PAN mendukung Jokowi dalam menyelesaikan berbagai macam masalah yang dihadapi. Zulhas pun tidak mempermasalahkan partainya ada didalam maupun luar pemerintahan, karena ia menilai sama saja.

Sementara itu Partai Gerindra hingga kini belum memutuskan apakah akan bergabung atau tidak di koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke pemerintahan, jika presiden dan wakil presiden terpilih menginginkan keberadaan partai pendukung baru.

Sejauh ini partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan menentukan sikap partai kedepan di forum Rakernas dalam waktu dekat.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:34
GANDA PUTRI INDONESIA SITI FADIA SILVA RAMADHANTI/RIBKA SUGIARTO MELAJU KE BABAK PEREMPAT FINAL SEA GAMES 2019   PETENIS PUTRI ALDILA SUTJIADI TARGETKAN BISA TEMBUS TOP 200 DI 2020 UNTUK BISA BERMAIN DI GRAND SLAM   PETENIS PUTRI ALDILA SUTJIADI SUMBANG MEDALI EMAS UNTUK KONTINGEN INDONESIA DI SEA GAMES 2019   PEMKAB SOLOK SELATAN, SUMBAR, MEMPERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT BENCANA BANJIR HINGGA 19 DESEMBER 2019   KAPOLDA JATENG SEBUT ADA RATUSAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI SEPANJANG BANTARAN SUNGAI BENGAWAN SOLO DI SUKOHARJO   POLDA JAWA TENGAH AKAN MENINDAK INDUSTRI DI SUKOHARJO YANG MENCEMARI BENGAWAN SOLO   MENHUB SEBUT ADB AKAN MEMBANGUN 1 BANDARA DAN 3 PELABUHAN YANG TERDAMPAK BENCANA DI PALU DAN DONGGALA   ASIAN DEVELOPMENT BANK (ADB) SIAP GELONTORKAN 300 JUTA DOLLAR AS BANTU BANGUN KONEKTIVITAS SULAWESI & KALIMANTAN   POLISI TANGKAP 6 TERSANGKA DALAM JARINGAN PENGEDAR GANJA 80 KG DI UNIVERSITAS PANCASILA, JAKARTA SELATAN   SUKU DINAS KEHUTANAN JAKBAR PANGKAS POHON-POHON YANG RENTAN TUMBANG JELANG MEMASUKI MUSIM HUJAN   STAFSUS PRESIDEN ANGKIE YUDISTIA MENILAI KELOMPOK DISABILITAS PEREMPUAN KURANG TERWAKILI DALAM POLITIK   PPP USULKAN AMBANG BATAS PENCALONAN PRESIDEN TURUN MENJADI 4 PERSEN   BMKG SEBUT POTENSI GELOMBANG TINGGI 6 METER DI LAUT NATUNA TERJADI AKIBAT PENGARUH DARI BADAI KAMMURI   BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADAI GELOMBANG TINGGI 6 METER DI LAUT NATUNA SELAMA DUA HARI KE DEPAN