Kompas TV nasional sapa indonesia

Sukses Dipisahkan, Bayi Kembar Adam dan Malik Boleh Pulang

Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:04 WIB

Bayi kembar siam dempet perut yang dipisahkan tim medis RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara sudah diperbolehkan pulang. Bayi kembar yang diberi nama Adam dan Malik ini, akan dibawa orang tuanya kembal ke kampung halaman di Tapanuli Utara. Setelah dirawat selama 9 bulan di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Sumatera Utara, bayi kembar siam dempet perut, akhirnya diperbolehkan pulang.

Tim rumah sakit secara simbolis, menyerahkan, bayi kembar siam ke pihak Dinas Kesehatan Tapanuli Utara, untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan kembali pulang ke kampung halaman, di desa manalu purba, tapanuli utara.

Tim medis rumah sakit Adam Malik menyebut, kondisi kedua bayi ini semakin membaik pasca menjalani operasi pemisahan, pada pertengahan Juli 2019. Keputusan untuk memperbolehkan pulang juga karena kondisi seluruh organ dalam tubuh bayi dalam keadaan normal.

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:37
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI: PANDEMI COVID-19 JADI MOMENTUM TRANSFORMASI SISTEM KESEHATAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64 PERSEN SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES COVID-19 AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT TIGA POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   PANDEMI COVID-19, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN