Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Lengkap Kisah Paman Bopong Jenazah Keponakannya karena Ditolak Pakai Ambulans Puskesmas

Kompas.tv - 26 Agustus 2019, 15:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

Ini adalah detik-detik saat keluarga membopong jenazah Muhammad Husein dari Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Jumat (23/8/19) petang.

Keluarga membopong jenazah setelah satu jam lebih mencoba meminjam ambulans puskesmas yang terparkir. Beruntung ada warga sekitar yang meminjamkan mobil untuk mengangkut jenazah ke rumah korban yang hanya satu kilometer dari puskesmas.

Pihak puskesmas beralasan tak bisa meminjamkan ambulans untuk membawa jenazah karena terikat aturan. Di kediamannya, Supriadi juga menceritakan saat meminjam ambulans untuk bawa jenazah. Ia mengaku menunggu cukup lama saat ingin meminjam ambulans tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah akan merevisi SOP penggunaan mobil ambulans apabila dalam keadaan darurat. Kemudian, ia memerintahkan Dinas Kesehatan untuk secepatnya mensosialisasikan pada masyarakat dan tenaga medis di fasilitas kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Arief saat apel pagi di Pemkot Tangerang pada seluruh aparat sipil Negara.

Muhammad Husein adalah satu di antara dua korban tenggelam di Sungai Cisadane, Tangerang, Banten. Selain Muhammad Husein, masih ada satu jenazah korban lain yang belum ditemukan.

Jenazah Muhammad Husein akhirnya dimakamkan pada Jumat malam, tak jauh dari kediaman orangtuanya.

#PamanBopongJenazah #BopongJenazah #Tangerang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x