HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Dialog Bersiap! Ibu Kota Angkat Kaki dari Jakarta (1)

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:22 WIB

Wacana pemindahan ibu kota kembali jadi pembicaraan publik. Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil sempat menyebut, Kalimantan Timur telah dipilih sebagai lokasi ibu kota baru.

Namun, pernyataan Sofyan Djalil itu dibantah Presiden Joko Widodo. Jokowi menegaskan, pemerintah belum menentukan provinsi yang akan jadi ibu kota baru.

Tak lama setelah presiden mengoreksi adanya informasi lokasi ibu kota baru, Menteri Sofyan Djalil turut membetulkan pernyataannya dengan menyebut, Kaltim hanya salah satu alternatif.


Informasi pemindahan ibu kota yang berubah-ubah ini, membuat kesan belum matangnya kajian dari pemerintah. Lalu sejauh mana urgensi memindahkan ibu kota negara?

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Beranda Islami

MASJID TUA DI KEDIAMAN SULTAN BANTEN

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:19
MENDIKBUD NADIEM MAKARIM IMBAU MAHASISWA DI WUHAN TENANG DAN IKUTI ARAHAN KBRI   GUBERNUR ANIES BASWEDAN AJUKAN BANDING ATAS PUTUSAN PTUN JAKARTA SOAL PENCABUTAN IZIN REKLAMASI PULAU   PTUN JAKARTA BATALKAN SK GUBERNUR ANIES BASWEDAN SOAL PENCABUTAN IZIN REKLAMASI PULAU F DI TELUK JAKARTA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT INDONESIA MASIH AMAN DARI VIRUS KORONA   MENSESNEG SEBUT PEMPROV DKI JAKARTA HANYA AJUKAN IZIN FORMULA E, TIDAK ADA SOAL REVITALISASI MONAS   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO TERIMA LAPORAN ADA TIGA ORANG YANG DIDUGA TERJANGKIT KORONA DI JAWA TENGAH   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PENGIRIMAN UANG ANTAR-TERORIS SEMAKIN CANGGIH DAN MENGERIKAN   BPOM PASTIKAN TIDAK ADA BERAS PLASTIK YANG BEREDAR DI MALUKU   CEGAH VIRUS KORONA, ANGGOTA DPR KOMISI I DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH CABUT BEBAS VISA BAGI TIONGKOK   BAWASLU TEGASKAN TIDAK ADA ATENSI KHUSUS DALAM PENGAWASAN KELUARGA DARI PRESIDEN JOKOWI YANG MENGIKUTI PILKADA 2020   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO SEBUT PIHAKNYA PUNYA PENGGANTI JAKSA YANG DITARIK OLEH KEJAKSAAN AGUNG    MENKUMHAM COPOT RONNY SOMPIE DARI JABATAN DIRJEN IMIGRASI AGAR TIM INDEPENDEN BISA BEKERJA DENGAN BAIK   MENKUMHAM YASONNA LAOLY: POSISI DIRJEN IMIGRASI DIGANTIKAN IRJEN KEMENKUMHAM JHONI GINTING UNTUK SEMENTARA   SELAIN RONNY SOMPIE, MENKUMHAM JUGA MENCOPOT DIREKTUR SISTEM DAN TEKNOLOGI KEIMIGRASIAN ALIF SUAIDI