HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Miris, Nenek Sebatang Kara Tinggal di Rumah Hampir Roboh

Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:30 WIB

Seorang nenek yang hidup sebatang kara di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tinggal disebuah rumah yang jauh dari kata layak. Nenek ini sempat menjadi perbincangan di media sosial setelah seorang warganet mengunggah foto kondisi rumahnya yang memprihatinkan. Manika adalah warga Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Puluhan tahun sudah, perempuan paruh baya ini hidup sebatang kara di sebuah rumah panggung seluas 5x7 meter, yang kondisinya memprihatinkan. Atapnya tertutup terpal yang sudah rusak di sana sini.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Manika menanami lahan di sekitar rumahnya dengan cabai dan merica.

Sebelumnya, Manika pernah menerima bantuan perbaikan atap rumah dari pemerintah desa talle. Namun karena merasa diejek tetangga, Manika membongkarnya lagi.
Seminggu terakhir, manika menjadi perbincangan di media sosial setelah seorang warganet mengunggah foto kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

Editor : Dian Septina

TAG : Sinjai


BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:13
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)