Kompas TV nasional berita kompas tv

Kapal Motor Izhar Terbakar, 10 Penumpang Tewas

Kompas.tv - 20 Agustus 2019, 18:40 WIB

Evakuasi korban Kapal Motor Izhar terus dilakukan sejak terbakar pada Jumat (16/8/2019) malam pekan lalu. Selasa (20/8/2019) pagi 3 penumpang ditemukan meninggal sehingga jumlah total korban jiwa 10 penumpang. Jenazah korban ditemukan dalam jarak antara 500 meter sampai 1,5 mil laut dari lokasi kapal terbakar. Tidak ada identitas yang ditemukan sehingga seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk diidentifikasi.

Lima awak kapal diperiksa polisi untuk mengetahui penyebab kebakaran dugaan sementara jumlah penumpang yang diangkut kapal melebihi kapasitas. Manifes yang diterima Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kendari menyebutkan kapal mengangkut 33 penumpang. Sementara itu kesaksian sejumlah penumpang yang selamat kapal mengangkut sekitar 100 orang.

Kapal Motor Izhar terbakar pada Jumat (16/8/2019) malam tak lama setelah bertolak dari Pelabuhan Kendari, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Morowali, Sulawesi Tengah. Selama evakuasi para penumpang posko pelaporan dari keluarga didirikan di Pelabuhan Konawe.

#KapalTerbakar #Morowali #KMIzhar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x