Kompas TV video cerita indonesia

Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Resmi Ditutup

Kompas.tv - 20 Agustus 2019, 18:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Mulai Senin, 19 Agustus 2019 lalu bioskop XXI Taman Ismail Marzuki resmi berhenti beroperasi disebabkan karena masa kontrak yang tak diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta. Rencananya, kawasan Taman Ismail Marzuki juga terkena revitalisasi.

Bumi Manusia menjadi film terakhir yang diputar bioskop XXI TIM pada Senin malam pukul 21.45-00.30 WIB.

Kepala Unit pengelola Pusat Kesenian Jakarta TIM Imam Hadi Purnomo mengatakan, tak beroperasinya XXI TIM juga disebabkan adanya revitalisasi TIM.

"Jadi bangunan yang semula ditempati Bioskop XXI TIM itu akan dibongkar lantaran terkena perluasan Gedung Bhakti Budaya yang akan ditingkatkan kapasitasnya dari semula 800 tempat duduk menjadi 2000 penduduk,"

Setelah revitalisasi usai, pihak Taman Ismail Marzuki akan tetap menyediakan fasilitas film, sinematografi, teater, seni rupa, seni tari, seni sastra dan seni music.

Bioskop rencananya akan dibuatkan bangunan baru yang berada di bagian depan Taman Ismail Marzuki yang saat ini ditempati oleh perpustakaan Cikini.

#xxitim #tamanismailmarzuki #cikini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.