Kompas TV nasional sapa indonesia

Menyulap Kaus Kaki Menjadi Boneka Berbagai Karakter

Kompas.tv - 20 Agustus 2019, 18:00 WIB

Selain memiliki sejarah budaya yang mengakar. Yogyakarta juga dipenuhi dengan warga yang memiliki kreatifitas akan seni baru dan modern.

Seperti yang satu ini sekilas ini seperti boneka biasa namun siapa sangka boneka-boneka mungil ini terbuat dari bahan yang tak biasa yaitu kaus kaki. Kaus kaki disulap menjadi boneka beragam karakter. Kebanyakan karakter baru namun ada juga karakter kartun yang telah ada. Nay Gadabra nama rumah produksi boneka kaus kaki ini berlokasi di Bantul, Yogyakarta.

Untuk membuat boneka kaus kaki ini pertama kali yang harus dilakukan adalah memilih kaus kaki yang dinginkan mulai dari bahan motif dan warna perlu diperhatikan sesuai dengan karakter yang diinginkan.

Bisnis boneka kaus kaki ini sudah digeluti lia sejak tahun 2012. Sempat naik turun mengikuti selera pasar boneka-boneka yang dibutanya tetap bertahan dan memiliki peminat khusus bahkan terus bertambah. Ide membuat boneka kaus kaki ini terinspirasi dari blog-blog luar negeri. Namun jauh sebelumnya perempuan asal Mojokerto ini aktif membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Untuk memasarkan produknya Lia pun aktif mengikuti pameran-pameran baik lokal maupun nasional.

#BonekaKausKaki #Naygadabra #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.