Kompas TV nasional sapa indonesia

Melihat Polah Partai Politik Jelang Pengumuman Kabinet - Sapa Indonesia Pagi

Kompas.tv - 19 Agustus 2019, 12:40 WIB

Pekan lalu seusai menghadiri perayaan hari pramuka Presiden Jokowi menyatakan kabinetnya siap diumumkan tinggal menunggu saat yang tepat. Tak hanya soal susunan kabinet yang sudah dipastikan presiden juga menyatakan posisi Jaksa Agung tidak akan lagi dijabat oleh wakil dari partai politik. Menanggapi keputusan presiden Jokowi soal posisi Jaksa Agung tak lagi akan dijabat kader partai, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku menghargai keputusan presiden.

Meski demikian Surya Paloh menilai tidak serta merta penegakan hukum oleh Jaksa Agung dari non partai nanti akan lebih bagus daripada saat dipegang HM Prasetyo yang merupakan kader Partai Nasdem.

Dinamika politik menjelang pengumuman kabinet Jokowi-Maruf terus bergulir. Bahkan muncul rumor deretan partai oposisi mulai merapat ke petahana sementara internal parpol koalisi pendukung Jokowi-Maruf dikabarkan memanas. Bagaimana sebenarnya situasi di internal koalisi Jokowi jelang pengumuman kabinet Jokowi-Maruf?

Untuk membahasnya sudah hadir Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari, analis politik Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun dan Politisi PDI Perjuangan Efendi Simbolon.

#KabinetBaru #JokowiMaruf #PartaiPolitik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.