HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Kerusuhan Pecah di Manokwari, Staf Khusus Presiden: Ini Ada Sebab dan Akibatnya

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:57 WIB

Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya menilai kejadian yang terjadi di Papua khususnya Manokwari akibat sebab dan akibat yang terjadi akhir-akhir ini, Lenis Kogoya menilai tindakan rasisme yang diterima masyarakat Papua di beberapa lokasi. Lenis juga mengimbau masyarakat Papua untuk menjaga kondisi, tetap jaga kondisi damai dan menghindari kekerasan.

Sebelumnya, aksi massa di Kota Manokwari, Papua Barat berakhir rusuh. Dalam aksi ini massa memblokade jalan dan melakukan pembakaran.

Kerusuhan terjadi di Kota Manokwari, Papua Barat, Senin 19 Agustus 2019. Kerusuhan ini merupakan buntut dari aksi warga. Dalam aksinya warga memblokade jalan dengan ranting pohon serta membakar ban bekas. Beberapa ruas jalan yang di blokade diantaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora Wosi dan Jalan Manunggal Amban di Distrik Manokwari Barat. Akibat aksi ini aktivitas warga terganggu. Sejumlah toko dan bank tutup.

#Manokwari #Kerusuhan #TindakanRasisme

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Rumah Pemilu

Rian Ernest Terancam Gagal

Senin, 20 Januari 2020 | 23:38 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:23
MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: "OMNIBUS LAW" UNTUK CIPTAKAN LAPANGAN KERJA, BUKAN SEKADAR UNDANG INVESTASI   PM INGGRIS BORIS JOHNSON INCAR PENGUATAN RELASI DAGANG DENGAN AFRIKA JELANG BREXIT PADA 31 JANUARI 2020   PERANCIS MENGAMBIL KEMBALI 43 KONTAINER SAMPAH PLASTIK DARI MALAYSIA   UNWTO MEMPERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL TUMBUH 3-4 PERSEN PADA TAHUN INI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (UNWTO): PERTUMBUHAN PARIWISATA DUNIA MELAMBAT DI 2019   KEMENKES AKAN MENAMBAH KAPASITAS TENAGA KESEHATAN DI GUNUNG KIDUL, DIY, UNTUK TANGANI KASUS ANTRAKS   DINKES GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: KONDISI 27 PASIEN POSITIF ANTRAKS SUDAH MEMBAIK   SULTAN HAMENGKU BUWONO X MINTA MASYARAKAT WASPADA MODUS PENIPUAN KERAJAAN FIKTIF   POLISI TANGKAP SINDIKAT PERDAGANGAN BAYI DI PALEMBANG, SUMATERA SELATAN   PEMKOT SABANG, ACEH, MENYATAKAN SIAP KELOLA PELABUHAN PENYEBERANGAN BALOHAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMDA SELESAIKAN SENGKETA LAHAN DI LABUAN BAJO, NTT   KEMENTERIAN ESDM MENARGETKAN 12 PROYEK HULU MINYAK DAN GAS AKAN BEROPERASI PADA 2020   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO "ANGKAT TANGAN" SOAL KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN   BPPT MENGKLAIM OPERASI TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA (TMC) KURANGI HUJAN JABODETABEK HINGGA 44%