HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Alunan Dangdut Warnai HUT ke-74 RI di Kopenhagen

Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Inilah detik-detik pengibaran bendera dalam upacara HUT ke-74 RI di KBRI Kopenhagen. Meski disambut hujan cukup deras, masyarakat dan diaspora tetap hadir ikuti upacara dengan khidmat. Sebagian besar dari mereka hadir dengan mengenakan pakaian daerah. Dubes RI untuk Denmark M. Ibnu Said bertindak sebagai pembina upacara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari kemerdekaan RI di Kopenhagen dimeriahkan oleh goyangan musik dangdut. Penyanyi dangdut Kristina sengaja terbang dari Jakarta khusus untuk menghibur masyarakat Indonesia yang tinggal di Denmark pada HUT RI ke-74 ini.

Di hadapan masyarakat Indonesia di halaman KBRI Kopenhagen, deretan lagu dangdut seperti “Sang Pujangga”, “Secawan Madu”, “Goyang Dumang”, “Terlena”, “Duren Sawit”, “Pacar 5 Langkah”, serta “Lagi Syantik” dinyanyikan oleh artis usia 43 tahun ini.

Bahkan Dubes Ibnu Said dan Ibu Ari Sri Lestari juga ikut naik ke atas panggung melantunkan lagu “Jatuh Bangun”.

Kristina juga memenuhi permintaan penonton untuk menyanyikan lagu daerah asal mereka, seperti dari Sumatera Utara, Ambon, dan Manado, sebagai obat rindu akan kampung halaman. Mereka diajak untuk bernyanyi bersama di atas panggung.

Masyarakat yang hadir pun melambaikan bendera merah putih ketika lagu ”Tanah Air” dan ”Indonesia Pusaka” dinyanyikan bersama-sama. Tidak hanya itu, Kristina juga memenuhi permintaan warga Denmark untuk menyanyikan lagu ”To Love Somebody”.

Berbagai perlombaan khas 17an, seperti lomba bakiak, tarik tambang dan balap karung baik oleh anak-anak maupun dewasa. Tidak hanya WNI, warga Denmark yang merupakan friends of Indonesia juga memeriahkan mengikuti perlombaan. Seperti Mads, Mark, dan Rasmus, alumni darmasiswa yang selalu menyempatkan diri untuk hadir pada acara-acara yang diselenggarakan KBRI Kopenhagen.

Editor : Desy Hartini



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:37
KETUA YLBHI ASFINAWATI MINTA KETENTUAN HUKUMAN MATI TAK DIATUR DALAM RKUHP   MENTERI PUPR TARGETKAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN (CISUMDAWU) BEROPERASI SEPTEMBER 2021   KEMENKEU TETAPKAN SIMPLIFIKASI STRUKTUR TARIF CUKAI HASIL TEMBAKAU SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI REFORMASI FISKAL   PT KAI MENYATAKAN KERETA API ARGO PARAHYANGAN DENGAN RUTE JAKARTA-BANDUNG BELUM BEROPERASI AKIBAT SIKM   PT KAI MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MERELAKSASI ATURAN WAJIB DOKUMEN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM)   MULAI 10 JULI 2020, PT KAI TAMBAH PERJALANAN KERETA API JARAK JAUH DARI DAN MENUJU JAKARTA   KEMENKES TETAPKAN BATAS HARGA TERTINGGI "RAPID TEST" UNTUK MENDETEKSI KORONA SEBESAR RP 150.000   ANGKA KESEMBUHAN KORONA 100 PERSEN, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI KLAIM KOTA BEKASI SUDAH ZONA HIJAU   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: 120 PASIEN POSITIF KORONA DI KALIMANTAN SELATAN SEMBUH DALAM SEHARI   SELAMA PSBB TRANSISI, DISPAREKRAF DKI IMBAU TIM PRODUKSI FILM BATASI JUMLAH AKTOR & AKTRIS DALAM SATU ADEGAN   PEMPROV DKI MELARANG ANAK DI BAWAH 9 TAHUN DAN LANSIA NONTON DI BIOSKOP SAAT MASA PSBB TRANSISI   BIOSKOP SELURUH INDONESIA SERENTAK BEROPERASI PADA RABU, 29 JULI 2020   PEMPROV BALI MELAKUKAN "SWAB TEST" KEPADA 34.974 ORANG, 1.940 DIANTARANYA POSITIF KORONA   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY INGATKAN KPK TERUS MENGAWASI PENGGUNAAN DANA PENANGANAN KORONA