Kompas TV video cerita indonesia

Riset I2: Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Paling Berpengaruh di Twitter

Kompas.tv - 18 Agustus 2019, 15:21 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti jadi menteri terpegah dan paling berpengaruh di media sosial Twitter. Hal itu merupakan hasil riset Indonesia Indicator (I2).

Twitter jadi salah satu ruang publik bagi netizen untuk soroti kebijakan dan kinerja para menteri kabinet Jokowi-JK dalam semester pertama 2019.

Riset pada perbincangan netizen dilakukan dari 1 Januari – 25 Juli 2019. Selama periode itu terjadi 2.989.714 percakapan. Hasilnya, Susi tempati urutan pertama dengan jumlah percakapan 653.052 cuitan.

Percakapan berasal dari berbagai isu kebijakan terkait perikanan. Sikap Susi yang sering dibela netizen Twitter, hingga sikap personal Susi yang menarik hati dan memberi inspirasi.

Hal ini dilihat dari emosi yang ditujukan pada percakapan Susi didominasi oleh emosi trust (mendukung), anticipation (harapan, saran, masukan, ajakan mendukung), dan joy. Adapun jumlah netizen yang merespons Susi sebesar 128.241 akun manusia.

#SusiPudjiastuti #MenteriSusi #MenteriKKP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.