Kompas TV nasional sapa indonesia

Sambut HUT RI Pembentangan Bendera 1.945 Meter di Bali Pecahkan Rekor

Kompas.tv - 15 Agustus 2019, 16:30 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Menyambut hari kemerdekaan ke 74 RI, personel TNI dan Polri di Bali membentangkan Bendera Merah-Putih sepanjang seribu sembilan ratus empat puluh lima meter.

Pembentangan bendera ini juga menjadi simbol untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pembentangan bendera dimulai sekitar pukul 09.00 Wita yang diikuti oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian, Kapolda Bali Irjenpol Dr. Petrus R. Golose, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Barbara Golose. Dari pantauan di lapangan, turut hadir juga Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Ketua MUDP Provinsi Bali Jero Gede Suwena Putus Upadesha, Ketua FKUB Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet.

Total ada 1.700 personel Polri, 8 tokoh agama dan 45 personel TNI yang terlibat. Mereka membentangkan kain merah-putih di sepanjang jalur yang ada di kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD) Jatiluwih. Jumlah 1.700 personel Polri, mengartikan bahwa angka 17 tersebut sebagai tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia. Sedangkan panjang kain merah putih 1.945 meter dengan lebar 1,5 meter itu memiliki arti semangat perjuangan 45 demi mewujudkan Indonesia yang makmur dalam bingkai NKRI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x