Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral! Video Mina Kebanjiran Seusai Diguyur Hujan, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Kompas.tv - 14 Agustus 2019, 15:10 WIB

Di media sosial rekaman video yang menggambarkan mina terendam banjir menyebar melalui aplikasi pesan WhatsApp. Dalam video terlihat jemaah berjalan melewati genangan air. Meski benar diguyur hujan deras kondisi mina sebenarnya masih normal dan tidak menghawatirkan. Informasi jamarat ditutup juga ditepis anggota jemaah haji asal Batam.

Kepala Daerah Kerja Mekkah Kementerian Agama menjelaskan hujan deras di Mina tidak mengakibatkan banjir. Tapi mereka mengakui harus memutus aliran listrik di beberapa tenda jemaah demi keamanan.

Hujan deras mengguyur Mina saat pelaksanaan melempar jumrah Senin (12/8/2019) lalu. Hujan yang terjadi di sekitar Mekkah dan Mina juga diunggah pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym ke media sosial. Dalam tulisannya di akun instagram Aa Gym menyebut terjadi hujan es di Mina. Hujan memang jarang terjadi di Arab Saudi terlebih selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini cuacanya cukup panas. Saat ini jemaah sudah ada yang meninggalkan Mina dan kembali ke mekkah.

#NaikHaji2019 #BanjirMina #Viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.