Kompas TV video cerita indonesia

Alasan TNI AD Pertahankan Enzo Allie di Akademi Militer

Kompas.tv - 14 Agustus 2019, 13:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa pastikan Enzo Zenz Allie tetap di akademi militer. Sebelumnya, TNI selidiki dugaan Enzo terkait organisasi terlarang, HTI.

TNI telah memberikan tes tambahan dengan alat ukur alternatif untuk Enzo dan seluruh taruna akmil yang sedang ikuti pendidikan. Alat ukur meliputi akademik, kesehatan, jasmani, psikolog, hingga mentalitas ideologi.

"Kami memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu," kata Andika dalam konferensi pers yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Enzo tetap diterima di Akademi Militer karena alat ukur alternatif yang digunakan memiliki akurasi dan validasi yang sudah digunakan selama 8 tahun.

Serangkaian tes menunjukkan Enzo memiliki nilai cukup tinggi. Di antaranya indeks moderasi bernegara yang nilainya 84 persen atau 5,9 dari maksimal tujuh.

Kendati demikian, kata dia, penilaian terhadap 364 calon perwira itu tetap dilakukan mengingat mereka belum menjadi anggota aktif TNI.

#EnzoZent #TNIBule #HTI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x