Kompas TV nasional sapa indonesia

Membangun SDM Unggul Melalui Penggunaan Dana Desa

Kompas.tv - 14 Agustus 2019, 10:00 WIB

Mendukung program pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul pengurus dan warga Desa Baleharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta memanfaatkan dana desa tidak sekedar untuk membangun infrastruktur melainkan juga untuk membangun mental dan hati nurani warga melalui program Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat atau WKSBM.

Warga masyarakat dibekali dengan pelatihan dan motivasi untuk gotong royong membantu dan memperhatikan sesama warga terutama mereka yang membutuhkan. Selain pengayaan mental dana desa juga diberikan untuk meningkatkan keterampilan warga agar dapat berdikari dan mandiri. Salah satunya melalui pelatihan menanam tumbuhan hidroponik.

Penggunaan dana desa yang tepat sasaran dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat membuat desa baleharjo menempati peringkat 21 dari 100 desa terbaik dalam indeks desa membangun 2017. Prestasi ini terus memotivasi warga untuk senantiasa mempertahankan etos kerja yang baik semangat kebersamaan serta gotong royong sebagai modal sosial utama dalam membangun desa.

#DanaDesa #MembangunSDM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.