Kompas TV video cerita indonesia

Sosok Briptu Heidar, Polisi yang Gugur Dibunuh KKB

Kompas.tv - 13 Agustus 2019, 18:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Briptu Heidar ditemukan gugur di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin, 12 Agustus 2019. Heidar merupakan sosok polisi berprestasi. Selama 5 tahun, Briptu Heidar berhasil menuntaskan 11 kasus.

Briptu Heidar mengikuti pendidikan Bintara Tugas Umum Polri pada 2014 di SPN Jayapura Polda Papua. Pada 2017, Briptu Heidar mendapat kenaikan pangkat luar biasa dalam aksi pembebasan sandera warga papua dan non-papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Banti, Distrik Tembagapura pada 11 November 2017.

Heidar pun mahir berbahasa Jerman. Briptu Heidar gugur saat melaksanakan tugas penyelidikan di Kabupaten Puncak, Papua.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula pada Senin sekitar pukul 11.00 WIT. Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai sepeda motor. Saat melintas di Kampung Usir, Heidar dipanggil oleh teman, warga setempat, sehingga Alfonso memberhentikan kendaraan. Selanjutnya, Heidar menghampiri teman tersebut, sedangkan Alfonso menunggu di motor. Pada saat Heidar berbicara dengan teman tersebut, tiba-tiba sekolompok orang datang dan langsung membawa (menyandera) Heidar. Setelah kejadian tersebut, Alfonso langsung kembali dengan sepeda motor dan melaporkan peristiwa tersebut ke pos polisi di Kago Kabupaten Puncak.

#briptuheidar #polisidibunuhkkb #papua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x