HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

KPK Tetapkan Tersangka Baru Korupsi KTP Elektronik, dari Miryam S Haryani hingga Tannos

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:53 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengumumkan tersangka baru dalam pengembangan kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik, Selasa (13/8/2019) sore. Menurut Febri, tersangka baru kasus ini ada yang berasal dari unsur penyelenggara negara dan swasta.

Sebelumnya, KPK sudah memproses delapan orang dalam kasus dengan dugaan kerugian keuangan negara sekitar Rp2,3 triliun itu. Beberapa nama di antaranya adalah mantan Ketua DPR Setya Novanto, dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, pengusaha Made Oka Masagung dan mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Kemudian, pengusaha Andi Naragong dan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo. Semuanya telah diproses di persidangan dan dinyatakan bersalah oleh pengadilan melakukan tindak pidana korupsi. Terakhir, adalah mantan anggota Komisi II DPR Markus Nari. Ia merupakan tersangka ke-8 yang rencananya segera menjalani persidangan.

KPK tetapkan 4 orang tersangka baru pada kasus korupsi KTP Elektronik yaitu Miriam S Haryani, Isnu Edhi Wijaya, H-S-F dan Paulus Tannos. Miriam S Haryani adalah seorang anggota DPR Republik Indonesia tahun 2014-2019 sedangkan Isnu Edhi Wijaya adalah Direktur Utama Peruri serta Ketua Konsorsium PNRI.

#KorupsiKTPElektronik #KPK

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

KOMPAS DUNIA

Virus Corona Sudah Sampai Singapura

Jumat, 24 Januari 2020 | 01:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
01:08
POLISI PERPANJANG MASA PENAHANAN DUA TERSANGKA PENYERANG NOVEL BASWEDAN SELAMA 40 HARI   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA TERMINAL 4 BANDARA SOEKARNO-HATTA SEGERA DIBANGUN   KEMENDESA PDTT SAMBUT BAIK PROGRAM KAMPUS MERDEKA YANG AKAN DILUNCURKAN MENDIKBUD NADIEM MAKARIM   MENDAGRI TITO KARNAVIAN PETAKAN POTENSI KONFLIK PILKADA 2020 DI PAPUA   MENHAN PRABOWO SUBIANTO: PERTAHANAN ADALAH INVESTASI   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TARGETKAN SEMUA DAERAH DI JATENG MILIKI MAL PELAYANAN PUBLIK TAHUN DEPAN   KONTRAKTOR TARGETKAN REVITALISASI MONAS SELESAI FEBRUARI 2020   HIMPUNAN INDUSTRI MABEL DAN KERAJINAN INDONESIA MINTA PEMERINTAH HAPUS SISTEM VERIFIKASI DAN LEGALITAS KAYU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: GARUDA INDONESIA HARUS SELESAIKAN MASALAH MANAJERIAL   KPU AKAN MUAT ATURAN E-REKAP DI PKPU PILKADA MESKI DI UU BELUM ADA   BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN RIBUAN BENI LOBSTER SENILAI RP 2,5 MILIAR KE SINGAPURA   JELANG 100 HARI PEMERINTAHAN, WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT SITUASI POLITIK SEMAKIN KONDUSIF   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN HARAP PONDOK PESANTREN BISA JADI PUSAT PEREKONOMIAN SYARIAH   PEMPROV DKI: CAGAR BUDAYA MONAS HANYA DI TUGU, KAWASANNYA TAK TERMASUK