Kompas TV nasional berita kompas tv

Momen Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban Sendiri

Kompas.tv - 11 Agustus 2019, 21:10 WIB
Penulis : Desy Hartini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyembelih sapi kurbannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/8) pagi. Rencananya, daging kurban ini akan langsung dibagikan kepada warga Lebak Bulus yang membutuhkan.

Sebelumnya, di Balai Kota, Anies Baswedan juga menyerahkan sapi limusin seberat 1,2 ton untuk dikurbankan. Dengan tambahan sapi ini, maka Pemprov DKI Jakarta memiliki 189 ekor sapi, 306 kambing, dan 1 kerbau untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta yang kurang mampu.

Berbeda dengan tradisi Idul Adha sebelumnya, tahun ini Anies mengajak para juru masak hotel berbintang untuk mengolah daging kurban menjadi makanan siap santap.

Daging olahan para juru masak ini akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Jakarta, Senin (12/8) di Lapangan Irti Monas. Di lokasi ini, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan dapur kurban untuk memperlancar proses pembagian daging olahan.

Selain di Monas, Pemprov DKI Jakarta juga akan membagikan daging siap santap ke 9 kelurahan lokasi kumuh berat di ibu kota dan membagikan daging kurban kemasan kaleng berupa kornet dan rending kepada yayasan, masjid, dan panti asuhan.

#AniesBaswedan #AniesBerkurban #KurbanAnies



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x