HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Momen Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban Sendiri

Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:10 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyembelih sapi kurbannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/8) pagi. Rencananya, daging kurban ini akan langsung dibagikan kepada warga Lebak Bulus yang membutuhkan.

Sebelumnya, di Balai Kota, Anies Baswedan juga menyerahkan sapi limusin seberat 1,2 ton untuk dikurbankan. Dengan tambahan sapi ini, maka Pemprov DKI Jakarta memiliki 189 ekor sapi, 306 kambing, dan 1 kerbau untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta yang kurang mampu.

Berbeda dengan tradisi Idul Adha sebelumnya, tahun ini Anies mengajak para juru masak hotel berbintang untuk mengolah daging kurban menjadi makanan siap santap.

Daging olahan para juru masak ini akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Jakarta, Senin (12/8) di Lapangan Irti Monas. Di lokasi ini, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan dapur kurban untuk memperlancar proses pembagian daging olahan.

Selain di Monas, Pemprov DKI Jakarta juga akan membagikan daging siap santap ke 9 kelurahan lokasi kumuh berat di ibu kota dan membagikan daging kurban kemasan kaleng berupa kornet dan rending kepada yayasan, masjid, dan panti asuhan.

#AniesBaswedan #AniesBerkurban #KurbanAnies

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:26
KOMNAS HAM: PENUNDAAN PILKADA 2020 BUKAN SOAL TEKNIS TAPI MENYANGKUT KESELAMATAN KESEHATAN DAN KEMANUSIAAN   AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA: PEMIDANAAN PENGHINA PRESIDEN JUSTRU BISA TINGKATKAN JUMLAH ORANG MASUK PENJARA   KETUM PALANG MERAH INDONESIA JUSUF KALLA: RUMAH SAKIT PMI BOGOR, JAWA BARAT, SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   PANDEMI VIRUS KORONA, KEMENPAN RB TUNDA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN   MENTERI ERICK THOHIR: 35 RUMAH SAKIT BUMN SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR HARAPKAN BUMN DAPAT PRODUKSI ALAT KESEHATAN TERMASUK VENTILATOR   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VENTILATOR PORTABEL UNTUK TANGANI KORONA DIUJI KEMENTERIAN KESEHATAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: PENGEMBANGAN VAKSIN KORONA MINIMAL SATU TAHUN   KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI SIAPKAN 100.000 “RAPID TEST” VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER INDONESIA USULKAN RSUD DEPOK DIDEDIKASIKAN KHUSUS UNTUK TANGANI PASIEN POSITIF KORONA   ATASI OVERKAPASITAS, KPK MINTA KEMENKUMHAM BENAHI TATA KELOLA LAPAS   PANGKOGABWILHAN I: 37.222 PEKERJA MIGRAN DI MALAYSIA TERCATAT PULANG SECARA MANDIRI KE INDONESIA   GUGUS TUGAS KORONA MINTA PEMDA TAK TUTUP JALAN SAAT TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENDESA PDTT MINTA RELAWAN SOSIALISASIKAN PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA AGAR TIDAK DITOLAK WARGA